Digelar April 2022, Coachella Ganti Regulasi soal Vaksin

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Rabu, 13 Okt 2021 17:53 WIB
Penyebaran COVID-19 yang terus meluas ke berbagai negara di dunia membuat sejumlah acara dibatalkan maupun ditunda. Festival apa saja yang terdampak corona?
Foto: Getty Images for Coachella/Rich Fury
Jakarta -

Penyelenggara Coachella mengganti aturan terkait vaksin dalam acaranya. Pada mulanya, festival musik yang rencananya akan digelar pada 15 hingga 17 dan 22 hingga 24 April 2022 itu memberlakukan regulasi yang mengharuskan seluruh pengunjung telah menjalani vaksinasi COVID-19 secara penuh.

Namun, baru-baru ini mereka membuat aturan baru yang memungkinkan pengunjung dengan hasil tes negatif dari COVID-19 selama maksimal 72 jam dapat datang ke acaranya tanpa harus menjalani vaksinasi secara penuh dahulu.

Aturan baru itu diumumkan melalui situs resmi Coachella. Disebutkan bahwa, "Setelah melihat data mengenai rendahnya penularan (virus Corona) dan suksesnya implementasi dari protokol kesehatan yang berjalan beriringan dengan meningkatnya angka vaksinasi di Amerika Serikat, kami percaya diri untuk memperbarui aturan kami."

"Coachella memperbolehkan untuk hasil negatif dari tes COVID-19 yang dilakukan dalam kurun waktu 72 jam terakhir atau bukti vaksinasi penuh sebagai syarat masuk ke acara," sambung mereka.

Pada Agustus 2021, AEG Presents sebagai pihak penyelenggara Coachella memberlakukan aturan bahwa seluruh pekerja dan pengunjung harus telah melakukan vaksinasi penuh. Kala itu, mereka juga tidak mengizinkan hasil tes negatif COVID-19 sebagai pengganti dari syarat vaksinasi penuh.

Namun kini aturan baru telah diperbarui. Kebijakan terkini itu mulai efektif diberlakukan pada 1 Oktober 2021.

Nama-nama musisi yang akan tampil di Coachella 2022 belum diumumkan seluruhnya. Hanya saja, sudah ada beberapa nama yang dikonfirmasi akan jadi pengisi acara, di antaranya Rage Against the Machine, Travis Scott, Megan Thee Stallion, dan Doja Cat.

Sementara itu, Frank Ocean akan menjadi pengisi acara utama pada gelar dua tahun ke depan, yakni pada 2023.

Coachella sempat mengalami beberapa kali pengunduran jadwal yang disebabkan karena adanya pandemi virus Corona. Sebelumnya, festival musik dijadwalkan untuk menyelenggarakan acaranya pada 2020. Jadwal itu mundur hingga 2021 dan kini menjadi 2022.



Simak Video "Sandiaga Uno Yakin Kelak Indonesia Bisa Gelar Acara Seperti Coachella"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dal)