Jateng Music Awards 2021 Jadi Ajang Pembuktian Musisi Daerah

Tim detikcom - detikHot
Senin, 11 Okt 2021 08:49 WIB
Jateng Music Awards 2021
Foto: Jateng Music Awards 2021
Jakarta -

Jawa Tengah dikenal menjadi salah satu provinsi yang sukses melahirkan sederet nama top di panggung musik. Oleh karena itu, kemudian lahir sebuah ajang penghargaan untuk memberikan apresiasi.

Ajang tersebut bernama Jateng Music Awards 2021. Acara itu diinisiasi oleh Jateng Musik Gram. Gelaran tersebut juga mendapatkan dukungan dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Setelah melalui proses seleksi yang panjang, akhirnya terpilih nama-nama yang mengisi 15 kategori di Jateng Music Awards 2021. Sebelumnya ada ribuan nama yang diseleksi.

"Kalian luar biasa sudah masuk di Nominasi Jateng Music Awards 2021ini, Karya dan Keahlian kalian dalam bermusik sudah saatnya mendapatkan penghargaan setinggi-tinginya," demikian yang tertulis dalam Instagram @jateng_musikgram.

Sampai saat ini, publik bisa memberikan dukungan ke artis idola dengan melakukan vote di situs jatengmusikgram.com. Vote berlangsung mulai 10 hingga 23 Oktober 2021.

Dari ajang ini, musisi daerah diharapkan punya panggung yang lebih besar. Mereka yang berprestasi juga diharapkan bisa lebih dikenal serta mendapatkan apresiasi yang lebih besar dari sebelumnya.

"Ajang ini dibuat untuk menaikkan level dan kualitas musik di Jawa Tengah, bukan saling menjatuhkan maupun saling menjelekkan karya orang lain," jelas Jateng Musik Gram.

"Kita semua sebagai warga Jawa Tengah harus bangga dan dukung kawan-kawan yang masuk nominasi," lanjutnya.

(dar/dar)