Chainsaw Man Menangkan Predikat Manga Terbaik di Amerika

Tia Agnes - detikHot
Minggu, 10 Okt 2021 17:53 WIB
Novel Chainsaw Man
(Foto: Istimewa) Mangaka Tatsuki Fujimoto mengatakan penghargaan yang diterimanya tersebut merupakan anugerah terbaik sepanjang karier menulisnya.
Jakarta -

Anugerah The Harvey Awards yang memberikan penghargaan kepada komik memenangkan manga Chainsaw Man karya Tatsuki Fujimoto. Chainsaw Man mendapatkan predikat sebagai manga terbaik.

Mangaka Tatsuki Fujimoto mengatakan penghargaan yang diterimanya tersebut merupakan anugerah terbaik sepanjang karier menulisnya.

"Ini adalah penghargaan terbaik dari semua penghargaan yang ada di Amerika. Saya menganggap manga saya ini tidak layak untuk mendapat penghargaan apapun tapi saya berencana untuk terus mengemasnya dengan semua hal yang saya sukai," ungkapnya dilansir dari berbagai sumber.

Manga Chainsaw Man bersaing dengan sejumlah nama besar lainnya. Di antaranya Adora! karya Naoki Urasawa, Boys Run the Riot ciptaan Keito Gaku, Remina oleh komikus horor Junji Ito, dan SPY x FAMILY karangan Tatsuya End.

Penyelenggara The Harvey Awards juga memberikan penghargaan kepada komikus Rumiko Takahashi sebagai salah satu dari lima anggota baru Hall of Fame mereka di tahun ini.

Bersamaan dengan karya komikus lainnya, di antaranya adalah Bernie Wrightson, Jeffrey Catherine Jones, Barry Windsor-Smith, dan Michael Kaluta.

Rumiko Takahashi tak menyangka bisa menjadi Hall of Fame tahun ini di The Harvey Awards. Dia tersanjung pencinta komik Amerika membaca karya-karyanya.

"Saya sangat tersanjung para pembaca Amerika menikmati pekerjaan saya. Melalui media manga, saya sangat senang bisa berkomunikasi dengan kalian semua. Dunia saat ini sedang kesulitan karena COVID-19 tapi saya harap manga saya dapat menghibur para pembaca," lanjutnya.

Pada 2018, The Harvey Awards menambahkan kategori sebagai manga terbaik. Sebelumnya anugerah ini diberikan kepada manga My Lesbian Experience with Loneliness karya Kabi Nagata yang juga memenangkan penghargaan di kategori tersebut.

Di 2019, manga My Hero Academia juga meraih penghormatan serupa, dilanjutkan dengan Witch Hat Atelier karya Kamome Shirahama pada 2020.

(tia/aay)