Candra Darusman Ajak Dian Sastro Duet Karena Ingin Cerminkan Semangat Kolaborasi

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Rabu, 06 Okt 2021 12:08 WIB
Dian Sastrowardoyo, Candra Darusman
Foto: dok. Istimewa
Jakarta -

Candra Darusman berduet dengan Dian Sastrowardoyo dalam Perjumpaan Kita. Meski sudah dirilis sejak Juni 2021, video klip dari lagu tersebut baru saja digarap dan dikeluarkan pekan lalu.

Menurut Candra Darusman, Perjumpaan Kita merupakan lagu yang mengusung semangat berkolaborasi. Hal itu tercermin dari pemilihan rekan duet, yakni Dian Sastrowardoyo yang selama ini lebih dikenal dengan kiprahnya di industri perfilman.

Dengan berduet dengan seorang aktris, Candra Darusman berharap semangat berkolaborasi lintas bidang dapat terasa dalam lagunya.

"Dari diskusi antara produser proyek ini, saya, Panji Prasetyo, dan Nikita Dompas, kami sama-sama berpendapat bahwa Perjumpaan Kita ini cocok dibawakan secara duet. (Memilih Dian Sastro) Karena akan mencerminkan semangat kolaborasi antar dua latar belakang kreativitas, musik, dan film," ujar Candra Darusman dalam pesan tertulis pada detikcom.

Ketika dipinang sebagai rekan duet Candra Darusman, Dian Sastro pun mengaku gembira. Dirinya merasa tawaran untuk berduet dengan pelantun Kekagumanku itu adalah kesempatan yang baik.

Terlebih ketika mengetahui bahwa duet itu dimaksudkan untuk penggalangan dana.

"Adalah sebuah kehormatan buat saya saat Om Candra Darusman, yang merupakan salah seorang living legend musik Indonesia, mengajak untuk berkolaborasi lewat Perjumpaan Kita. Awalnya saya sempat ragu menerima tawaran tersebut, karena walaupun saya hobi bernyanyi, tapi saya bukan penyanyi dan tidak ada niat beralih profesi," cerita Dian Sastro.

"Akhirnya saya menerima ajakan tersebut karena melalui kolaborasi ini, ada satu good cause yang dilakukan, yakni memasyarakatkan semangat penciptaan karya musik dan juga tentang pengumpulan royalti. Semoga semangat berkarya dari Candra Darusman bisa menjadi penyemangat para seniman dan pencipta lainnya," sambungnya.

Perjumpaan Kita merupakan lagu yang bercerita tentang kegembiraan yang hadir dari perjumpaan antara dua orang. Lagu itu dibalut oleh aransemen bernuansa samba khas Brasil yang digarap oleh pianis Irsa Destiwi.

Pria kelahiran 21 Agustus 1957 itu mengatakan dirinya memiliki alasan tersendiri mengapa memasukkan unsur musik itu dalam lagunya kali ini.

"Irama Samba Brasil dipilih membalut Perjumpaan Kita dikarenakan penciptaan lagu yang memang beranjak dari struktur akord dan melodi yang saya tulis, berangkat dari musik samba dan brazilian yang merupakan salah satu genre musik favorit saya," terang Candra Darusman.

Selama ini, Candra Darusman memang tak sekadar memainkan musik jazz, tapi juga memainkan beragam sub-genre dari musik jazz dan pop.



Simak Video "Dian Sastro Tertarik Angkat Isu Seputar Keluarga ke Film"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/mau)