Dian Sastrowardoyo dan Candra Darusman Berduet Diiringi Irama Samba

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Minggu, 13 Jun 2021 15:07 WIB
Dian Sastrowardoyo dan Candra Darusman
Foto: Dian Sastrowardoyo dan Candra Darusman (dok. ist)
Jakarta -

Dian Sastrowardoyo kembali bernyanyi, kali ini bersama musisi senior Candra Darusman. Duet tersebut menghasilkan lagu berjudul Perjumpaan Kita.

Perjumpaan Kita merupakan lagu yang bercerita tentang kegembiraan yang hadir dari perjumpaan antara dua orang. Lagu itu dibalut oleh aransemen bernuansa samba khas Brazil yang digarap oleh pianis Irsa Destiwi.

"Adalah sebuah kehormatan buat saya saat Om Candra Darusman, yang merupakan salah seorang living legend musik Indonesia, mengajak untuk berkolaborasi lewat lagu Perjumpaan Kita ini," ungkap Dian Sastro dalam siaran pers yang diterima detikcom.

Bintang film Ada Apa Dengan Cinta? itu awalnya mengaku ragu untuk berduet dengan musisi sekaliber Candra Darusman. Dirinya merasa, meskipun sempat beberapa kali bernyanyi, ia bukanlah penyanyi profesional.

Namun rupanya Dian Sastrowardoyo akhirnya sepakat karena lagu itu dibuat untuk tujuan penggalangan dana. Nantinya, sebagian dari royalti yang diperoleh lagu tersebut akan disumbangkan untuk upaya peningkatan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kepatuhan hak cipta seni musik dan film, termasuk jenis seni lainnya melalui Pundi Fesmi (Federasi Serikat Musik Indonesia) yang juga diketuai Candra Darusman.

"Awalnya, saya sempat ragu untuk menerima tawaran tersebut, karena walaupun saya hobi bernyanyi, tapi saya bukanlah penyanyi profesional dan tidak ada niat beralih profesi menjadi penyanyi. Akhirnya saya menerima ajakan tersebut karena melalui kolaborasi ini, ada satu good cause yang dilakukan, yakni memasyarakatkan semangat penciptaan karya musik dan juga tentang pengumpulan royalti," tutur Dian lagi.

Candra Darusman menambahkan, "Perjumpaan Kita adalah perwujudan semangat memajukan negeri melalui kampanye hak cipta, melalui kesenian."

Pria yang juga bergabung dalam grup Chaseiro itu pun mengaku mengapresiasi keterlibatan Dian Sastrowardoyo dalam lagu tersebut. Terlebih, salah satu tujuan dari digarapnya lagu Perjumpaan Kita adalah untuk memberikan dukungan bagi industri musik.

"Sebagai musisi, saya juga sangat menghargai dukungan dan kontribusi dari Dian Sastrowardoyo dari dunia perfilman Indonesia yang bersedia mendonasikan sebagian royaltinya dari lagu ini dan mendukung musik Indonesia dan kesadaran serta kepatuhan hak cipta," urai Candra.

Selain Irsa Destiwi yang menggarap aransemen dan mengisi piano, ada sejumlah musisi lainnya yang turut terlibat dalam pembuatan Perjumpaan Kita. Mereka adalah Oele Pattiselano (gitar), Iwan Wiradz & Revie Pongoh (perkusi), Donny Koeswinarno (flute), Odi Purba (bas), Ivan Alidyan (kibor), Ranya Badudu (penyanyi latar) dan Nikita Dompas (gitar).

"Perjumpaan Kita adalah sebuah lagu baru dimana liriknya puitis tapi ringan dan melodinya sangat catchy dan menarik. Ini akan menjadi pilihan lagu yang sangat segar ditengah trend yang ada sekarang," ungkap Irsa mengenai lagu tersebut.

Perjumpaan Kita adalah single kedua dari album Detik Waktu #2 - Perjalanan Karya Cipta Candra Darusman. Sebelumnya, Candra Darusman telah berkolaborasi dengan Ardhito Pramono dalam lagu berjudul Waktuku Hampa yang menjadi single perdana dari album tersebut.



Simak Video "Pandangan Dian Sastro Soal Diskriminasi Gender di Tempat Kerja"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dal)