Malaikat Itu Nyata di Tengah Kondisi Kesehatan Ari Lasso

Hanif Hawari - detikHot
Minggu, 03 Okt 2021 11:45 WIB
Dewa 19 ft. Ari Lasso dan Dul di We The Fest 2019
Ari Lasso Foto: Muhammad Ridho Suhandi
Jakarta -

Ari Lasso resmi merilis lagu terbaru berjudul Malaikat Itu Nyata. Lagu garapan Ahmad Fredy itu sukses mencuri hati Ari Lasso sejak tiga tahun yang lalu.

Lagu tersebut sebenarnya sudah rampung sejak awal tahun 2021. Namun, perilisannya harus diundur mengingat kondisi pandemi COVID-19 yang meroket dan kondisi kesehatan Ari Lasso yang tidak prima.

"Ada projek terbengkalai. Akhirnya masuk masa produksi aku bikin dari pandemi tahun lalu. Kemudian, aku take vocal 24 Desember 2020. Rencaan rilis 14 February 2021. Eh kena COVID, mundur. Ketika mau mulai video klip, PPKM. Jadi nggak bisa syuting di Yogya untuk adegan-adegannya," ujar Ari Lasso saat jumpa pers virtual, Jumat (1/10/2021).

"Pas mau syuting 24 Agustus aku sakit lagi abis mandi kemudian gw ke rumah sakit, terus diundur tanggal 18 September. Dan akhirnya sekarang dirilis. Nggak tahu nih, ini penuh masalah banget. Tapi terlepas dari itu aku senang. Aku jatuh cinta sama lagu ini dari tiga tahun lalu," sambungnya.

Lagu Malaikat Itu Nyata seakan telah mencuri hati Ari Lasso sejak pertama kali ia mendengarnya. Lantunan nada dan makna lirik yang mendalam membuat mantan pentolan Dewa 19 itu terpana.

"Kesederhanaan lagu ini tapi nilai notasi dan bobot liriknya tinggi. Jadi dari awal aku dengar lagu ini kayak wah gila nih lagu. Kegiring makin ke reff makin kena. Aku senang lagu ini dari awal. Dan penyanyi emang harus jatuh cinta dulu dengan lagu yang mau dinyanyiin," katanya.

Perilisan lagu ini pun sukses membuat Ari Lasso yang tengah menjalani perawatan penyakit kanker limfoma berbahagia. Pelantun Penjaga Hati itu pun menganggap lagu tersebut sebagai salah satu penyemangatnya.

"Ya perilisan ini menjadi booster dan terus terang aku jarang dengerin laguku yang abis dirilis. Tapi ini luamayan sering aku puter," tutup Ari Lasso.

Single baru ini menandai bergabungnya Ari Lasso dengan MyMusic Records. Ari Lasso mengaku proses perpindahan labelnya tersebur berlangsung singkat, tanpa berpikir lama-lama.



Simak Video "Transformasi Ari Lasso dari Gondrong hingga Botak karena Kemoterapi"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/nu2)