Ari Lasso Pamer Bekas Operasi di Perut, Kondisinya Belum Boleh Pulang

Mauludi Rismoyo - detikHot
Senin, 30 Agu 2021 16:30 WIB
Ari Lasso
Ari Lasso Pamer Bekas Operasi di Perut, Kondisinya Belum Boleh Pulang. (Foto: Instagram)
Jakarta -

Ari Lasso sakit tumor perut. Namun kini sang vokalis sudah menjalani operasi terkait penyakit yang diidap.

Ari Lasso lalu memamerkan foto telanjang dada dengan perban bekas operasi tumor perut. Ia juga sekalian memberikan kabar terbaru terkait kondisinya.

Ari Lasso menyiratkan sudah sehat. Namun, pelantun Hampa itu belum diperbolehkan pulang oleh dokter.

"Sudah mandi dan istri berdandan, ternyata belum boleh pulang. Tidur lagi saja deh," tulis Ari di Instagram dalam bahasa Jawa.

Usai memberikan kabar terbaru, Ari Lasso banjir doa. Para artis berharap Ari lekas sembuh.

"Cemungutz kotz," komen Judika.

"Lekas pulih mas Ari," sahut Eddies Adelia.

Belum bisa pulang, Ari Lasso pun diajak Ariel Tatum untuk main game online. Ia hanya tertawa merespons komentar Ariel.

Ari Lasso sebelumnya menjalani operasi perut pada 20 Agustus 2021. Ia dirawat di salah satu rumah sakit di Bintaro, Tangerang Selatan.

Operasi yang dijalani oleh Ari Lasso dikenal dengan nama splenektomi. Hal itu diketahui dari unggahan Ari Lasso yang menambahkan tagar #spleensurgery atau splenektomi.

Dilihat dari berbagai sumber splenektomi adalah operasi pengangkatan limpa yang dilakukan oleh dokter. Tindakan ini dilakukan sebagai bagian dari sistem untuk melawan infeksi tubuh atau sistem kekebalan.

Splenektomi dilakukan untuk mengatasi masalah kerusakan limpa, limpa yang jauh lebih besar dari ukuran normal, dan gangguan kesehatan yang mempengaruhi sel darah, seperti trombositopenia, anemia hemolitik autoimun, dan beta thalassemia mayor.

Ari Lasso pernah menceritakan penyakit yang diidapnya dalam channel YouTube Ari Lasso TV yang diberi judul 'Parah !! Lika Liku Drama dan Kasus lagu Baru Ari Lasso'. Mantan vokalis Dewa 19 itu mengetahui perutnya bermasalah ketika tengah mempersiapkan video musik untuk singlenya pada 4 Agustus 2021.

"Kita udah set ruangan, tempat, tiba-tiba aku kena sakit perut, kolik, rasanya sakit banget, belum pernah aku rasakan sakit ini sebelumnya. Dan aku pun harus dilarikan ke rumah sakit," cerita Ari Lasso.

Setelah dilakukan observasi ternyata diketahui ada tumor di perutnya. Akhirnya, Ari Lasso mendapat jadwal untuk operasi pada 20 Agustus 2021.

"Sebenarnya sih kondisi gue baik-baik saja. Tapi kalau (tumor) dibiarkan, akan mengganggu di kemudian hari," ungkapnya saat itu.

(mau/pus)