Tonight United Menjadi Jembatan untuk Album Terbaru Duran Duran

Anarani Kifaya - detikHot
Jumat, 01 Okt 2021 07:36 WIB
Duran Duran
Foto: dok. Duran Duran
Jakarta -

Selepas meluncurkan dua lagu di tahun ini yaitu Invisible dan Anniversary, Duran Duran merilis satu lagu baru lagi berjudul Tonight United.

Ketiga lagu tersebut dimuat dalam album studio ke-15 mereka bertajuk Future Past yang bakal dikeluarkan pada 22 Oktober mendatang. Terdiri dari 12 lagu, album ini hadir dalam bentuk digital maupun fisik. Khusus untuk CD versi deluxe dan piringan hitam Duran Duran memberikan bonus sebanyak tiga lagu.

Tonight United merupakan hasil kolaborasi Duran Duran dengan DJ sekaligus produser musik asal Italia, Giorgio Moroder. Simon Le Bon, sang vokalis, menyatakan bahwa lagu ini bersifat klasik dan tak lekang oleh waktu.

"Lagu ini adalah hasil kolaborasi Duran Duran dengan komposer legendaris, penulis lagu, serta pionir dari genre dance music, Giorgio Moroder, di mana dia menggunakan sentuhan magisnya untuk menghasilkan sebuah karya yang secara langsung sudah dan akan dinilai sebagai sebuah karya klasik dan tidak akan lekang oleh waktu," ujarnya dalam rilisan pers yang diterima detikcom.

"Bagi kami, arti dari lagu ini adalah untuk merayakan dunia yang sekarang sudah kembali menyatu," sambungnya.

Tidak hanya bekerja sama dengan Giorgio Moroder, band yang debut pada tahun 1981 ini juga mengajak sederet musisi dari berbagai negara untuk mengisi album Future Past. Ada DJ/produser asal Inggris Erol Alkan, Ivorian Doll, penyanyi dari Swedia Tove Lo, hingga grup musik asal Jepang bernama CHAI.

Selain mereka, masih ada musisi Graham Coxon yang turut membantu penulisan lagu dan permainan gitar di beberapa lagu, mantan pianis David Bowie yakni Mike Garson, serta Mark Ronson. Album Future Past direkam di London dan Los Angeles selama masa karantina wilayah (lockdown).

Duran Duran adalah band yang beranggotakan Simon Le Bon (vokal), Roger Taylor (drum), John Taylor (bass), serta Nick Rhodes (kibor/synthesizer) dan berasal dari Birmingham, Inggris.

Band tersebut terbentuk pada tahun 1978 dan mengusung aliran pop rock dan synth-pop. Selama bermusik, mereka sudah menyabet banyak penghargaan antara lain Grammy Awards 1984 sebagai Best Music Video, Brit Awards 2004 sebagai Outstanding Contribution To Music, dan MTV Video Music Awards 2015 sebagai Video Visionary Award.

Pada Billboard Music Awards 2021 bulan Mei lalu mereka menampilkan lagu Invisible untuk pertama kali dan tak ketinggalan juga lagu andalannya seperti Notorious dan Hungry Like The Wolf.



Simak Video "Sissy Prescillia dan Vanesha Prescilla Nggak Kapok Main Film Bareng"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/srs)