Duran Duran Bawakan Single Baru bareng Graham Coxon di BBMA 2021

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Jumat, 21 Mei 2021 06:30 WIB
Duran Duran
Foto: Stephanie Pistel / dok. Duran Duran
Jakarta -

Billboard Music Awards kembali berlangsung tahun ini. Nick Jonas bakal menjadi pemandu acara malam penganugerahan yang diadakan di Microsoft Theater, Los Angeles, California, Amerika Serikat pada 23 Mei 2021 waktu setempat atau Senin, 24 Mei 2021 waktu Indonesia tersebut.

Ada penampilan spesial di acara tersebut, yakni tampilnya Duran Duran yang bakal membawakan single baru mereka. Menariknya, band asal Inggris itu juga bakal berkolaborasi dengan Graham Coxon dari Blur di acara itu.

Duran Duran belum lama ini memang mengumumkan bakal merilis album ke-15 mereka yang berjudul Future Past pada 22 Oktober 2021. Graham Coxon menjadi salah satu kolaborator mereka dalam penggarapan album tersebut.

Selain Graham Coxon, Duran Duran juga bekerja sama dengan sejumlah musisi lainnya dalam penggarapan Future Past. Mereka adalah Lykke Li, Mike Garson, Erol Alkan, Mark Ronson, Giorgio Moroder.

"Pertama kali kami masuk studio di 2018, saya mengatakan pada personel lainnya, kita hanya akan membuat mini album dan hanya perlu menulis dua atau tiga lagi. Tapi empat hari kemudian, kami menggarap 25 cikal bakal lagu yang semuanya layak untuk dikembangkan," kata personel Duran Duran, Simon Le Bon, dikutip dari Rolling Stone.

Sebelumnya, pada 2015, Duran Duran merilis album Paper Gods yang berhasil menduduki posisi 10 besar di tangga lagu TOP 200 Billboard.

Selain Duran Duran, ada sejumlah nama lainnya yang bakal tampil di malam penganugerahan Billboard Music Awards 2021, di antaranya BTS, DJ Khaled yang bakal berkolaborasi dengan H.E.R. dan Migos, Twenty One Pilots, Glass Animal & AJR, The Weeknd, P!nk, Alicia Keys, Bad Bunny dan Karol G.

Untuk yang penasaran siapa apa yang akan menang di ajang Billboard Music Awards 2021, kalian dapat menyaksikan siaran langsungnya di detikcom pada Senin, 24 Mei 2021 pukul 07.00 WIB.

Jika kalian ketinggalan, kalian tetap dapat menyaksikan siaran ulangnya di hari yang sama pukul 18.00 WIB. Tentunya jangan sampai ketinggalan lagi, ya!



Simak Video "Drake Raih Piala Artist of the Decade Billboard Music Awards 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/wes)