Spesial! Ada Perayaan 2 Dekade Album Legenda Alicia Keys di Billboard Music Awards 2021

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Rabu, 19 Mei 2021 20:26 WIB
Alicia Keys akan tampil di Billboard Music Awards 2021
Foto: Alicia Keys/ dok. Billboard Music Awards 2021
Jakarta -

Billboard Music Awards kembali digelar tahun ini. Ajang penghargaan itu akan berlangsung pada Minggu, 23 Mei 2021 waktu setempat atau Senin, 24 Mei 2021 waktu Indonesia.

Acara tersebut diadakan di Microsoft Theater, Los Angeles, California, Amerika Serikat dengan Nick Jonas sebagai pemandu acara.

Ada yang spesial di malam penganugerahan Billboard Music Awards 2021. Pada ajang itu, Alicia Keys akan merayakan 20 tahun album perdananya yang berjudul Songs in A Minor.

"Alicia Keys akan tampil di Billboard Music Awards 2021 dan memulai perayaan 20 tahun dari album debutnya yang sukses, Song in A Minor, dengan serangkaian lagu hitsnya dari album tersebut dengan aransemen yang khusus," ungkap keterangan yang diterima detikcom.

Songs in A Minor merupakan album penting bagi karier bernyanyi Alicia Keys. Album itu dirilis pada 2001 setelah direkam sejak 1998.

Terdapat sejumlah lagu dalam album tersebut, di antaranya Girlfriend, How Come You Don't Call Me, Fallin, A Woman's Worth dan lain-lain.

Selain Alicia Keys, sebelumnya ada sejumlah nama musisi yang juga telah diumumkan akan tampil di Billboard Music Awards 2021, di antaranya BTS, DJ Khaled yang bakal berkolaborasi dengan H.E.R. dan Migos, Duran Dura, Twenty One Pilots, Glass Animal & AJR hingga The Weeknd.

Menurut keterangan yang diperoleh detikcom, di tahun ini, penyanyi P!nk diumumkan akan menerima penghargaan khusus ICON Award. Penghargaan itu diberikan berdasarkan pencapaian dan prestasi yang telah diperoleh pelantun Just Give Me A Reason tersebut.

Untuk yang penasaran menonton penampilan spesial para artis dan mengetahui siapa apa yang akan menang di ajang Billboard Music Awards 2021, kalian dapat menyaksikan siaran langsungnya di detikcom pada Senin, 24 Mei 2021 pukul 07.00 WIB.

Apabila kalian ketinggalan, kalian tetap dapat menyaksikan siaran ulangnya di hari yang sama pukul 18.00 WIB. Tentunya jangan sampai ketinggalan lagi, ya!

Billboard Music Awards merupakan ajang penghargaan uang diadakan setiap tahun sejak 1990. Acara itu, pada mulanya, diadakan rutin setiap tahun pada bulan Desember. Sempat terhenti pada 2006, ajang penghargaan itu pun diadakan tidak lagi selalu diadakan tiap Desember.

Ajang tersebut kembali diadakan sejak 2011 hanya saja diselenggarakan pada Mei di setiap tahunnya.

Ada sejumlah musisi yang pernah memenangkan penghargaan Top Artist dari Billboard Music Awards, mereka adalah Whitney Houston, Backstreet Boys, Destiny's Child, Eminem, Adele, Taylor Swift, Justin Timberlake, Ed Sheeran, Drake, Post Malone dan lain-lain.



Simak Video "Drake Raih Piala Artist of the Decade Billboard Music Awards 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/aay)