Radiohead Satukan Tiga Album dalam KID A MNESIA

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Kamis, 30 Sep 2021 18:02 WIB
Radiohead
Foto: John Spinks / dok. Radiohead
Jakarta -

Radiohead menyatukan dua album terdahulunya dan satu kompilasi karya yang belum pernah dirilis dalam satu album bernama KID A MNESIA. Album tersebut merupakan penggabungan antara Kid A (2000) dan Amnesiac (2001) serta kumpulan karya berjudul Kid Amnesiae.

Kid Amnasiae berisi versi lain dari lagu-lagu dalam album Kid A dan Amnesiac serta dua lagu baru, yakni If You Say the Word dan Follow Me Around.

Kompilasi Kid Amnasiae berisikan:

Sida 1:
- Like Spinning Plates (Why Us? Version)
- Untitled V1
- Fog (Again Again Version)
- If You Say the Word
- Follow Me Around

Side 2:
- Pulk/Pull (True Love Waits Version)
- Untitled V2
- The Morning Bell (In the Dark Version)
- Pyramid Strings
- Alt. Fast Track
- Untitled V3
- How to Disappear Into Strings

Menurut keterangan pers yang diterima detikcom, KID A MNESIA akan dirilis dalam format piringan hitam dan format kaset edisi terbatas bernama Kid Amnesiette.

KID A MNESIA akan mulai dirilis pada 5 November 2021 bersamaan dengan buku seni buatan Thom Yorke dan Stanley Donwood, KID A MNESIA Art Book dan FEAR STALKS THE LAND I.

KID A MNESIA Art Book adalah buku setebal 300 halaman yang berisikan karya visual dari album Kid A dan Amnesia serta proses di balik penggarapannya.

Sedangkan FEAR STALKS THE LAND I adalah novel yang berisi catatan, lirik, dan yang dibuat oleh Thom York dan Stanley Donwood.

Sebelum perilisan KID A MNESIA, Radiohead juga mengeluarkan video klip dari If You Say the Word. Video klip itu disutradarai oleh Kasper Häggström.

Untuk memperingati dua dekade album Kid A (2000) dan Amnesiac (2001), Radiohead juga menggelar pameran seni KID A MNESIAC. Pemeran itu menampilkan karya Nigel Godrich yang dibuat dari karya visual dan audio garapan Thom Yorke ddan Stanley Donwood.

Pemeran itu dapat diakses di PlayStation 5 dan Mac melalui Epic Games Store.



Simak Video "K-Talk: Main Game 'The Best of Me' Bareng HYO"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dal)