Rolling Stones Tur Tanpa Charlie Watts untuk Pertama Kali

Anarani Kifaya - detikHot
Rabu, 29 Sep 2021 17:30 WIB
FILE - Rolling Stones drummer Charlie Watts, right, performs behind singer Mick Jagger during their concert at the Rose Bowl, Thursday, Aug. 22, 2019, in Pasadena, Calif. Watts died in London today at age 80. (AP Photo/Chris Pizzello, File)
Penampilan Rolling Stones saat bersama Charlie Watts. Foto: Chris Pizzello/Invision/AP/Chris Pizzello
Jakarta -

Sempat tertunda karena pandemi dan berkabung atas kepergian sang penabuh drum, Charlie Watts, akhirnya pada hari Minggu (26/09), Rolling Stones kembali menggelar turnya di St. Louis, Amerika Serikat. Konser mereka pada hari itu merupakan rangkaian dari No Filter Tour. Posisi drum dalam rangkaian tur itu digantikan oleh Steve Jordan.

Sebelumnya band yang berasal dari Inggris ini beraksi, mereka memberi penghormatan untuk Charlie di layar besar panggung dengan foto-foto dari Charlie lalu mereka membuka konser dengan lagu Street Fighting Man dan dilanjutkan oleh It's Only Rock 'N' Roll (But I Like It).

"Senang rasanya bisa kembali bermain di panggung besar, aku beritahu. Ini adalah pertunjukan pertama dari tur kami. Benar-benar emosional melihat foto-foto Charlie di layar. Ini adalah tur pertama yang kami lakukan tanpa dia jadi aku pikir semua reaksi dari kalian dan semua hal yang kalian katakan dan kami dengar dari kalian sangat menyentuh. Dan aku benar-benar ingin mengucapkan terima kasih banyak," ujar vokalis Mick Jagger seperti yang dikutip dari Billboard.

Ia melanjutkan, "kami semua sangat merindukan Charlie di atas panggung dan di luar panggung dan kami ingin mendedikasikan tur ini untuk Charlie. Jadi, ini untukmu Charlie!"

Sederet lagu terus dimainkan dari Tumbling Dice, Under My Thumb, Wild Horses, Can't Always Get What You Want, Miss You, Start Me Up, hingga Paint It Black. Total ada 19 lagu yang mereka bawakan termasuk lagu terbaru mereka yang dinyanyikan pertama kali secara langsung, Living In A Ghost Town serta dua encore atau penutup yakni Gimme Shelter dan Satisfaction.

Lagu Living In A Ghost Town sebenarnya sudah direkam sejak tahun 2019 namun dirilis saat pandemi baru saja menyebar pada awal tahun 2020. Mick mengatakan, "aku pikir kami akan menampilkan lagu kuncitara (lockdown) kami dari tahun lalu. Semoga ini tidak terjadi lagi."

Untuk datang ke konser ini penonton harus sudah divaksinasi atau menyertakan hasil tes negatif COVID-19. Penggunaan masker juga diwajibkan kecuali saat sedang makan dan minum. Di lokasi pun disediakan vaksin jenis Pfizer dan Johnson & Johnson.

Rolling Stones merupakan band rock yang terbentuk tahun 1962 dan debut kurang lebih dua tahun setelah lahir dengan album berjudul The Rolling Stones. Sejauh ini mereka sudah mengeluarkan lebih dari 20 album penuh serta mengadakan puluhan tur.

No Filter Tour diawali pada tahun 2017 dan rencananya berakhir di tahun 2020 tetapi tur ditangguhkan karena pandemi. Mereka berencana untuk melanjutkan tur pada September 2021. Niat untuk melanjutkan tur lagi-lagi tertunda sebab saat itu Charlie dikabarkan menjalani prosedur medis dan tidak bisa mengikuti tur. Sayangnya pada 24 Agustus 2021 Charlie meninggal dunia di usia 80 tahun.



Simak Video "Drummer The Rolling Stones Charlie Watts Meninggal Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/srs)