Angels & Airwaves Rilis Album LIFEFORMS Setelah 7 Tahun

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Jumat, 24 Sep 2021 19:44 WIB
Angels & Airwaves
Foto: Jonathan Weiner/ dok. Angels & Airwaves
Jakarta -

Angels & Airwaves akhirnya merilis album keenam mereka yang berjudul LIFEFORMS. Album itu tampaknya telah lama dinanti-nanti oleh penggemar mereka, sebab dikeluarkan berselang tujuh tahun sejak album terakhir mereka, The Dream Walker (2014).

Bersamaan dengan rilisnya LIFEFORMS, Angels & Airwaves juga merilis video dari single Timebomb. Menurut, Tom DeLonge, lagu itu dipilih menjadi single karena dapat mewakili perasaan emosi yang ingin dia sampaikan.

"Timebomb adalah sebuah lagu istimewa bagiku karena lagu itu mewakili emosi yang dapat meledak. Aku rasa semua orang pernah merasakan momen saat berbagai tekanan hidup hadir di masa remaja," ujar Tom DeLonge dalam siaran pers yang diterima detikcom, baru-baru ini.

Tom DeLonge juga menjelaskan mengapa album baru Angels & Airwaves baru keluar setelah sekian lama. Menurut dia, membutuhkan waktu yang tak sebentar untuk dapat merampungkan musik sebagaimana yang benar-benar ia inginkan.

Dirinya memaparkan alasannya membentuk Angels & Airwaves pada 2005 silam adalah karena dirinya berkeinginan membagikan sebuah visi. LIFEFORMS ia sebut sebagai salah satu bagian dari visi tersebut.

"Membutuhkan waktu yang lama bagiku untuk membagikan sebuah karya yang sesuai dengan visiku satu dekade lain. LIFEFORMS adalah bagian pertama dari visi itu," jelasnya.

Untuk merayakan rilisnya LIFEFORMS, band Indonesia Pee Wee Gaskins juga ikut merilis video cover dari Losing My Mind, salah satu nomor lagu yang terdapat di album tersebut.

Angels & Airwaves adalah band yang beranggotakan Tom DeLonge (vokal, gitar, kibor), David Kennedy (gitar, kibor), Ilan Rubin (drum, kibor, suara latar), dan Matt Rubano (bas, kibor, suara latar).

Pada Juni 2021, mereka memang telah membagikan rencana perilisan album pada 24 September 2021 melalui sebuah kicauan di akun Twitter mereka. Saat itu, mereka sekaligus mengeluarkan dua lagu dari album tersebut, yakni Euphoria dan Restless Soul.



Simak Video "Alasan Mengapa 'Love Knots' Bukan Sekadar Film Cinta Remaja"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/wes)