Siap-siap, Angels & Airwaves Bakal Rilis Album Baru September!

Anarani Kifaya - detikHot
Jumat, 18 Jun 2021 07:32 WIB
Angels & Airwaves
(Foto: dok. Angels & Airwaves) Selain mengeluarkan album baru, Angels & Airwaves juga mengumumkan akan melakukan tur keliling dunia.
Jakarta -

Setelah terakhir kali muncul dengan album penuh The Dream Walker tujuh tahun silam, Angels & Airwaves siap kembali dengan album baru. Mereka akan meramaikan kancah musik rock dengan album berjudul Lifeforms.

Rencananya album ini bakal diluncurkan 24 September 2021 di bawah naungan Rise Records. Melalui akun Twitter mereka menyampaikan kabar menggembirakan ini.

Meskipun baru dirilis bulan September nanti, mereka telah meluncurkan dua lagu berjudul Restless Soul dan Euphoria sebagai pemanasan untuk Lifeforms. Euphoria sendiri menggambarkan tentang sekecil apapun perasaan atau emosi yang kita miliki, berpengaruh pada kehidupan.

"Euphoria sebenarnya adalah tentang beban emosional yang kita bawa ke suatu hubungan. Sebuah percikan bisa menjadi tanda kerusakan (sebuah hubungan). Kita bertanggung jawab atas emosi kita sendiri dan jika kita tidak mengambil pelajaran setelahnya, kita akan mencemari segalanya," ujar Tom DeLonge dilansir dari Alternative Press.

Selain mengeluarkan album baru, mereka juga mengumumkan akan melakukan tur keliling dunia dimulai dari California, Amerika Serikat, pada September 2021 dan berakhir di Hannover, Jerman, pada Maret 2022. Band rock asal California, Bad Suns, dipilih untuk menemani tur mereka khusus di negara Paman Sam.

Angels & Airwaves pertama kali dibentuk oleh vokalis/gitaris eks Blink-182, Tom DeLonge dan menampilkan gitaris David Kennedy, bassist Matt Watcher (eks 30 Seconds to Mars), serta drummer Ilan Rubin pada tahun 2005. Selama ini mereka telah merilis lima album yaitu We Don't Need to Whisper (2006), I-Empire (2007), Love (2010), Love: Part 2 (2011), dan The Dream Walker (2014).

Bukan hanya bermusik, mereka juga sempat membuat film pendek animasi bernama Poet Anderson: The Dream Walker di tahun 2014 dan merambah ke media lain seperti komik juga film aksi pada tahun 2015.

(aay/aay)