Calum Scott Segera Lepas Album Kedua Meski Sempat Ragu

Tim Detikcom - detikHot
Kamis, 17 Jun 2021 08:07 WIB
Calum Scott
Foto: Tom Cockram/ dok. Calum Scott
Jakarta -

Calum Scott baru saja merilis lagu berjudul Biblical yang sekaligus menjadi single pertama yang membuka album keduanya. Penyanyi asal Inggris itu mengaku dirinya memang sedang menyiapkan album keduanya dan ia mengatakan amat menyukai materi dari album kali ini.

Pada awalnya, Calum Scott mengaku sempat merasa ragu dan gugup untuk mengeluarkan karya barunya. Terlebih, jarak antara album yang akan dirilisnya terbilang jauh dari album pertamanya, Only Human, yang rilis pada 2018.

"Aku mulanya ragu sebagaimana seorang seniman yang akan merilis karya baru lagi setelah sekian lama. Terutama karena aku benar-benar menaruh hatiku pada lagu ku dan aku ingin orang menyukainya seperti aku menyukainya," ungkap dia dalam konferensi pers virtual.

Namun, meski ragu, dirinya mencoba yakin bahwa begitu karyanya rilis, dia justru akan merasa lega.

"Begitu aku mengeluarkannya dan orang-orang bisa menikmatinya, itu akan membuatmu merasa jauh lebih baik," ucapnya.

Menurut musisi kelahiran 12 Oktober 1988, ada beberapa perubahan yang terjadi padanya sejak album pertama. Dia mengaku lebih dewasa ketika menggarap album keduanya.

Terlebih, dalam penggarapan materi di album keduanya, Calum Scott memiliki lebih banyak waktu untuk berkontemplasi dan berbicara pada dirinya sendiri.

"Aku merasa aku telah tumbuh menjadi lebih dewasa dibandingkan dengan album pertama. Aku merasa di masa-masa setelah Only Human (album pertama Calum Scott) aku menjalani hidup yang berputar di kamar hotel, konferensi pers, bernyanyi di hadapan orang banyak, terbang," tuturnya.

"Aku tidak memiliki waktu untuk berpikir, memikirkan diriku. Ketika menulis album kedua ini, aku memiliki waktu itu. Maka aku bercerita tentang banyak hal di sini, tentang masa kecilku, tentang apa saja," sambung dia.

Ketika ditanyai kapan album keduanya akan dirilis, Calum Scott rupanya masih merahasiakannya. Namun, ia memastikan album itu akan keluar tidak lama lagi.

"Apa yang bisa aku bocorkan adalah aku bisa bilang aku sudah menyusun nomor lagu dan mencari artwork untuk sampul album. Semuanya berjalan lancar. Aku bisa bilang, ini tidak akan lama lagi," ujarnya.



Simak Video "Respons Promotor Musik soal Lampu Hijau Konser dari Kominfo"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/srs)