Lagu Baru dari Masa Lalu, Album Kompilasi Musik Lawas 80-an

Hani Arifah - detikHot
Kamis, 17 Jun 2021 13:51 WIB
lagu lawas
Foto: dok instagram
Jakarta -

Yayasan Irama Nusantara dan MLDSPOT bekerjasama untuk mengeluarkan mini album bertajuk 'Lagu Baru dari Masa Lalu' pada Rabu, 16 Juni lalu. Album ini berisi musik-musik lawas tahun 80-an yang populer pada masanya. Beberapa lagu yang terpilih dikemas dengan nuansa baru yang bertema City Pop.

Sejumlah musisi Jazz turut berkontribusi dalam mini project ini. Mereka adalah Andien Aisyah, Mondo Gascaro, Aya Anjani, Dhira Bongs, Kurosuke, Vira Talisa, dan jawara MLDJAZZPROJECT, Adoria. Mereka tampak antusias ketika mengetahui namanya dicatutkan dalam kolaborasi ini.

Mini album 'Lagu Baru dari Masa Lalu' berisi 5 single. Track list pertama dalam mini album ini adalah lagu yang diciptakan oleh David Mesakh dan dipopulerkan oleh Ermy Kulit pada tahun 80-an. Lagu 'Walau dalam Mimpi' ini akan dibawakan ulang oleh Dhira Bongs.

Lagu kedua adalah lagu milik Transs band yang dipelopori oleh Erwin Gutawa dan Friz RM, 'Senja dan Kahlua'. Lagu ini akan dinyanyikan ulang oleh Kurosuke. Lalu, lagu ketiga berjudul 'Terbanglah Lepas' milik Yockie Suryoprayogo. Lagu ini akan dibawakan ulang oleh putri dari Yockie, yaitu Aya Anjani. Pada kesempatan ini, Aya Anjani akan membawakan lagu 'Terbanglah Lepas' dengan Parlemen Pop.

Lagu selanjutnya adalah lagu milik Jimmie Manopo yang berjudul 'Dunia yang Tak Indah'. Lagu ini akan dibawakan ulang oleh Vira Talisa feat. Jawara MLDJAZZPROJECT, Adoria. Dan lagu terakhir adalah lagu yang dipopulerkan oleh (alm) Chrisye feat. Vina Panduwinata dengan judul 'Kisah Ihsani'. Lagu ini akan dibawakan ulang oleh Mondo Gascaro feat. Andien Syah.

Yayasan Irama Nusantara turut mengemukakan tujuan diciptakannya mini album ini pada postingan terakhir di Instagram-nya.

[Gambas:Instagram]




"... Sebuah mini album kompilasi aransemen ulang musisi generasi muda akan music populer dari masa lalu. Sejak awal mendirikan Irama Nusantara, kamu tidak ernah ingin arsip rilisan yang kami kumpulkan hanya menjadi data yang mengendap. Apresiasi dari generasi muda dan akan datang harus terus ada, agar music populer Indonesia akan terus lestari..." tulis @iramanusantara pada postingan promosi mini album 'Lagu Baru dari Masa Lalu'.

Penyanyi yang ikut terlibat dalam project ini juga mengaku sangat senang dan antusias. Pada instagram pribadinya, Andien Aisyah mengungkapkan ketertarikannya untuk bergabung dengan mini project ini.

[Gambas:Instagram]



"Nggak butuh waktu lama untuk aku bilang "YES" untuk kolaborasi ini! Udah lama aku pengin banget bikin karya rekaman sama @mondogascaro..Jadi waktu diajak sama @iramanusantara unutk jadi bagian dari album 'Lagu Baru dari Masa Lalu', aku happy banget. Ditambah lagi waktu tau bakalan bawain lagu Kisah Insani yang originally dibawakan oleh alm. Chrisye dan Vina Panduwinata. It's like a dream come true..." tulis Andien pada cuplikan lagu yang dibawakannya.

Mini album 'Lagu Baru dari Masa Lalu' diedarkan dalam bentuk fisik dan digital.



Simak Video "Cerita Lucu di Balik Nama Unik Kedua Anak Andien"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)