ONE OK ROCK Tuangkan Proses Konser Virtual Pertamanya dalam Film Dokumenter

Anarani Kifaya - detikHot
Kamis, 23 Sep 2021 20:42 WIB
One Ok Rock
ONE OK ROCK. Foto: Asep Syaifullah
Jakarta -

Kabar gembira datang dari ONE OK ROCK. Band yang berasal dari Jepang itu akan meluncurkan sebuah film dokumenter berjudul Flip A Coin.

Dalam dokumenter tersebut, mereka menampilkan persiapan selama tiga bulan untuk menggelar konser virtual Field of Wonder yang berlangsung pada Oktober 2020. Konser itu sukses disaksikan oleh 110.000 orang dari berbagai belahan dunia.

Flip A Coin bisa ditonton mulai tanggal 21 Oktober mendatang melalui layanan streaming Netflix.

Film yang berdurasi 105 menit tersebut memperlihatkan rekaman yang belum pernah dipublikasikan di mana pun, yang terdiri dari wawancara dengan para anggota band, serta sederet cerita di belakang panggung selama mempersiapkan konser yang digelar di Zozo Marine Stadium, Chiba, Jepang.

[Gambas:Youtube]




Tak hanya membeberkan proses konser virtual ke sebuah film dokumenter, ONE OK ROCK juga akan mengemas konser Field of Wonder dalam bentuk DVD dan blu-ray. Rencananya DVD dan blu-ray Field of Wonder dirilis pada 17 November. Para penggemar sudah bisa memesannya di tautan oor.lnk.to/FieldofWonderAW.

Sepanjang tahun 2021, ONE OK ROCK terbilang aktif memberikan berbagai konten. Mereka sempat mengadakan konser virtual berkonsep akustik yang diberi nama Day to Night Acoustic Sessions di bulan Juli.

Selain itu, band yang terbentuk pada tahun 2005 ini melepas single bertajuk Renegades di bulan April disusul oleh Broken Heart of Gold sebulan kemudian.

Kedua lagu tersebut dipilih menjadi lagu tema untuk film Rurouni Kenshin: The Final dan The Beginning. Khusus lagu Renegades, mereka menulis lagu ini bersama Masato Hayakawa dan penyanyi asal Inggris Ed Sheeran.

ONE OK ROCK mengeluarkan album penuh pertamanya bertajuk Zeitakubyō di tahun 2007. Nama mereka mulai mencuat di kancah internasional lewat lagu The Beginning yang diambil dari album keenam, Jinsei×Boku=.

Sejak itu ONE OK ROCK sering tampil di berbagai festival musik di luar Asia dan mulai meluncurkan album dalam dua versi, yaitu berbahasa Jepang-Inggris dan bahasa Inggris penuh. Mereka juga pernah berkolaborasi dengan band di luar Jepang seperti Sleeping With Sirens, All Time Low, dan 5 Seconds of Summer.



Simak Video "Mantap! Squid Game Resmi Jadi Serial Terlaris Netflix"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/srs)