Hubungan Nidji dengan Giring Memang Sudah Dingin Sejak Lama

Pingkan Anggraini - detikHot
Kamis, 23 Sep 2021 13:04 WIB
Plt Ketum PSI Giring Ganesha berkunjung ke Kantor DPW PSI Jabar di Bandung. Di sana ia bicara terkait rencananya maju dalam kontestasi Pilpres tahun 2024.
Giring Ganesha. Foto: Wisma Putra
Jakarta -

Setelah mengomentari Anies Baswedan, Giring menjadi sorotan. Tidak lama setelah itu, anak-anak Nidji ikut disorot.

Awalnya, ada netizen yang menanyakan soal pernyataan Giring tersebut ke personel Nidji.

"Kalian gak malu apa @ArieLnidji @DanisthaRandy @adrinidji @rama_nidji @andronidji punya temen orang b*** dan st**** kaya @Giring_Ganesha," kata salah satu warganet di Twitter.

Melihat banyaknya pertanyaan mengenai hal tersebut, Randy Danistha memberikan jawaban.

"Honestly. I don't even have his number anymore," jawab Randy Danistha.

Kepada detikcom, beberapa waktu lalu di acara d'excluspeak, Randy menyebut sebenarnya hubungannya dengan Giring baik-baik saja. Hanya saja, mereka memang sudah tidak saling berkomunikasi.

"Baik-baik saja," ujar Randy Danistha.

"Kalau ketemu, 'Hai!' gitu. Ya, mau gimana lagi? Mosok nggak nyapa," lanjut Andro, bassist Nidji.

Rama, gitaris Nidji, mengatakan hubungan itu dingin bukan karena mereka bermusuhan. Ia menyebut Nidji dan Giring sudah berbeda jalan dan punya kehidupan masing-masing.

"Sudah ada jalannya sendiri-sendiri," ungkapnya.

Masalah Besar Sebelum Giring Cabut

Menurut para personelnya, masalah besar sudah ada di Nidji sebelum Giring memutuskan cabut. Hal itu terjadi karena beberapa hal.

Nidji mengaku sebenarnya beruntung bertemu dengan Musica Studio yang menaunginya. Dari situ, mereka mendapatkan jadwal panggung yang padat.

Namun hal lain tidak pernah disangka mereka. Jadwal itu justru menjadi masalah, terutama bagi band yang baru merintis.

"Kita pernah beberapa bulan nggak pulang, itu masalah banget. Jangan dipikir enak bisa tur panjang, ini tuh berat banget," ungkap Rama.

Mulai dari situ, beberapa pertengkaran terjadi. Bahkan Randy sempat mendapatkan bogem mentah dari Rama.

"Dia bilang, 'Gue homesick banget, boleh nggak gue nonjok lo?' Terus ditonjok gue," aku Randy sambil tertawa.

Namun akhirnya momen itu bisa dilewati oleh Nidji. Mereka kemudian menjadi band yang cukup solid, hingga akhirnya Giring memutuskan hengkang.



Simak Video "Gerindra Sentil PSI yang Sebut Anies Pembohong: Parpol Harusnya Mendidik"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/wes)