Teza Sumendra Mengemas Kisah Cinta Digital dalam Rekreasi dan Forever

Tim Detikcom - detikHot
Senin, 20 Sep 2021 20:04 WIB
Teza Sumendra
Foto: dok. Teza Sumendra
Jakarta -

Sempat tak meluncurkan karya, Teza Sumendra merilis single berjudul Rekreasi. Enam bulan berselang sejak hadirnya Rekreasi, Forever menyusul diluncurkan setelahnya.

Awalnya Teza mengangkat fenomena kopi darat yang biasanya dilakukan setelah bertukar pesan lewat aplikasi kencan melalui Rekreasi. Rupanya lagu ini sudah rampung jauh sebelum pandemi menyerang. Sayang karena satu dan lain hal peluncurannya ditunda hingga ia pun melakukan beberapa pengubahan agar lagunya terdengar lebih matang.

Uniknya setelah direvisi, lirik dari Rekreasi ternyata relevan dengan keadaan saat pandemi ini yaitu berupa ajakan untuk bertemu karena sudah lama tidak berjumpa.

"Rekreasi awalnya terinspirasi dari dating apps. Jadi garis besarnya tuh ajakan kopdar (kopi darat). Lagunya sendiri udah jadi jauh sebelum pandemi sih, kayak 2019 atau 2018 gitu. Pas mau dirilis 2020 kemudian pandemi kan, akhirnya ditunda setahun. Jadi selama setahun sempet nge-review apa yang harus dibenerin, apa yang harus ditambahin, dikurangin supaya formulanya beneran rampung," jelas Teza dalam wawancara virtual bersama detikcom.

Ia melanjutkan, "kemudian pas 2021 akhirnya saya mikir setelah dibaca lagi, kok liriknya relevan ya, sama pandemi, kan istilahnya ajakan ketemuan juga karena udah lama gak ketemu teman, keluarga gitu. Trus akhirnya rilis lah."

Serupa dengan lagu Rekreasi, Forever sudah juga selesai sebelum adanya pandemi. Teza Sumendra membeberkan bahwa kedua lagu tersebut merupakan sebuah kesinambungan.

"Lagu Forever sendiri kebetulan udah rampung juga dari 2019, cuma setelah di-review kembali liriknya tuh lumayan bisa disambungin sama Rekreasi. Akhirnya tercetuslah video klip dengan konsep continuity, jadi part one dan part two gitu," ungkapnya.

Setelah bertatap muka di lagu Rekreasi, Forever menjadi jembatan untuk melanjutkan hubungan ke tahap yang lebih nyata. Bukan hanya soal berpacaran dan sejenisnya, Teza menyampaikan Forever juga bisa menjadi ajakan untuk memulai sebuah pertemanan.

"Kalo Forever sendiri ajakan untuk menjalani hubungan casual, casual date, casual relationship, anything gitu lho, as friendship. Jadi semuanya (Rekreasi dan Forever) kayak ajakan untuk senang-senang saja sih," ujar Teza.

Ketika ditanya rencana apakah kedua lagu ini menjadi pembuka untuk album selanjutnya, Teza membocorkan setidaknya ia berniat untuk meluncurkan sebuah mini album.

"Kayaknya EP (Extended Play atau mini album) sih, EP dulu. Karena saya gak bisa menjanjikan sesuatu yang belum saya pikirkan, karena tanggung jawabnya gede kalo album, banyak track-nya. At least mini album dulu," tuturnya.

Teza Sumendra pun mengatakan bahwa mini albumnya akan dikeluarkan di penghujung tahun ini atau awal tahun depan. "Pengennya sih akhir tahun ya, kalo keburu, kalo gak mungkin awal tahun," ucap Teza.



Simak Video "Jadi Penyanyi, Anak Ferdy Element Akui Ada Bayang-Bayang Nama Ayahnya"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/srs)