Teza Sumendra Teruskan Rekreasi dengan Forever

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Kamis, 01 Jul 2021 10:20 WIB
Teza Sumendra
Foto: dok. Teza Sumendra
Jakarta -

Teza Sumendra merilis single baru berjudul Forever. Lagu itu menjadi single keduanya tahun ini dan merupakan kelanjutan dari lagu yang dikeluarkannya pada awal tahun, yakni Rekreasi.

Menurut rilisan pers yang diterima detikcom, Forever adalah lagu yang bercerita tentang hubungan tanpa status. Dalam lagu itu, Teza Sumendra ingin menuangkan ketidakpastian yang dirasakan seseorang.Bagi Teza Sumendra, hubungan tanpa status kerap terjadi di kota-kota besar.

"Forever mendeskripsikan perasaan kompleks tentang bagaimana kita tidak bisa menaruh atau menangkap perasaan apapun dengan seseorang yang baru saja kita temui pada malam sebelumnya. Kita bisa jatuh cinta untuk sesaat tetapi di satu sisi, menjadi orang asing bagi satu sama lain juga terasa baik-baik saja," ungkap Teza Sumendra dalam keterangan pers yang diterima detikcom, Kamis (1/6/2021).

Bagi Teza Sumendra, Forever pada akhirnya ingin menyampaikan bahwa seseorang hanyalah dapat bergantung pada dirinya sendiri karena orang lain bisa saja datang dan pergi tanpa kepastian.

Sehingga, menurutnya, pada akhirnya kita harus dapat mengasihi diri sendiri melebihi cinta pada orang lain.

"Lagu ini juga menceritakan tentang bagaimana kita tetap harus bergantung pada diri sendiri, terutama dalam hal cinta. Dengan atau tanpa seseorang, kita harus mencintai dan mengutamakan diri kita sendiri. Orang bisa datang dan pergi, cinta bisa datang dan pergi, tapi kecintaan kita terhadap diri sendiri berlaku selamanya.

Pada penggarapan lagu tersebut, Teza Sumendra diproduseri oleh Randy M Pradipta.

"Forever menghadirkan musik yang santai, downtempo, namun tetap groovy dengan karakter vokal khas Teza Sumendra," tulis keterangan pers tersebut.

Teza Sumendra adalah seorang musisi yang mengawali kariernya dengan mengikuti ajang pencarian bakat dan meng-cover sejumlah lagu di YouTube dan SoundCloud. Dirinya pernah tergabung dalam band bernama The Stepbrothers.

Album debutnya dirilis pada 2016 setelah ia mengeluarkna single I Want You Love.



Simak Video "Imbas Tragedi Alec Baldwin, Keselamatan Syuting Jadi Sorotan"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/srs)