Andien hingga Humania Tampil di Konser Amal Bantu Ibu dan Anak

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Kamis, 01 Apr 2021 06:00 WIB
Andien
Andien. Foto: Asep Syaifullah
Jakarta -

Sejumlah musisi yang terdiri dari Andien, Mario Ginanjar, Humania, Teza Sumendra, Kallula, Iwa K, dan P Double akan tampil dalam konser amal dalam rangka merayakan ulang tahun ke-31 dari Plaza Indonesia yang bertajuk Plaza Indonesia 31st Anniversary Virtual Charity Concert - Pass the Mic.

Dalam acara tersebut, musisi yang terlibat akan menyanyikan lagu-lagu hits dari era 1990-an. Hogi Wirjono menjadi penata musik dari konser amal tersebut.

Menurut Andien, dirinya merasa gembira dapat terlibat dalam konser amal tersebut. Sebab, pada kesempatan itu, dirinya bisa tampil membawakan lagu-lagu dari musisi idolanya dari era 1990-an yang selama ini kerap menemani masa remajanya.

"Dari awal aku diajakin berada di konser ini, aku langsung bilang iya karena konsernya seru sekali, membawakan lagu-lagu yang kami semua tumbuh besar dengan lagu-lagu tersebut, berkolaborasi juga dengan banyak pihak yang punya tujuan yang sama-sama baik," ujar Andien dalam konferensi pers virtual, Rabu (31/3/2021).

Bagi Andien, dalam mempersiapkan konsernya, dirinya tidak menemukan kesulitan yang berarti. Segalanya cenderung lancar karena komunikasi berjalan dengan lancar.

"Prosesnya waktu itu nggak memakan waktu cukup lama, sudah lama bekerja sama juga jadi enak komunikasinya," tutur Andien.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Eki Puradiredja dari Humania. Dia dan grupnya tertarik untuk ikut terlibat dalam konser tersebut karena bagi mereka, di masa pandemi, perlu dilakukan solidaritas untuk membantu sesama.

Konser amal Plaza IndonesiaKonser amal Plaza Indonesia. Foto: dok. Plaza Indonesia

"Di masa pandemi ini memang kita seperti harus get connected to each other dengan helping each other, acara ini mengangkat untuk membantu ibu dan anak, itu juga sebuah hal yang menurut kami, itu satu yang penting untuk men-support dan ikut terlibat," jelas Eki.

Selain itu, dirinya juga tertarik untuk bergabung karena dapat tampil sepanggung dengan rekan sesama musisi yang telah lama dikenalnya.

"Semua yang ikut itu juga teman-teman lama, teman-teman dekat, semua orang-orang yang ada di circle-nya Humania dari dulu juga, jadi sudah nggak asing. Prosesnya menyenangkan banget, organik banget, karena semua teman-teman lama, jadi sangat tidak sulit untuk menjalankan ini," kata Eki lagi.

Konser amal tersebut disiarkan di IGTV, Facebook, dan YouTube dari Plaza Indonesia. Hasil penggalangan dana dari konser itu akan disumbangkan melalui WeCare.ID untuk membantu pasien ibu dan anak yang terdampak oleh adanya pandemi COVID-19.



Simak Video "Cara Andien Beri Pemahaman ke Kawa soal Kehadiran Sang Adik"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/wes)