Ayah di ICU, Andien Kabarkan Sudah Dapat Donor Plasma Darah

Desi Puspasari - detikHot
Senin, 11 Jan 2021 11:55 WIB
Andien saat ditemui di kawasan Gondangdia.
Andien bersyukur ayahnya sudah dapat donor plasma darah Foto: Palevi S/detikHOT
Jakarta -

Kemarin, Andien meminta tolong untuk dicarikan donor plasma darah untuk sang ayah. Kini, Andien bersyukur sudah dapat donor plasma darah untuk sang ayah.

Andien menceritakan, kondisi saat ini bukan sesuatu yang mudah. Akan tetapi, Andien berterima kasih karena banyak yang membantu dirinya untuk mencari donor plasma darah.

"Ini memang bukan saat yang mudah bagi kami, tapi atas nama keluarga, saya pribadi ingin berterima kasih kepada teman-teman semuanya atas perhatian untuk ayah saya," ucap Andien lewat Instagram Stories miliknya.

"Donor plasma untuk ayah saya saat ini sepertinya sudah cukup. Semoga bantuan teman-teman semua dibalas Allah SWT," sambungnya.

Dia juga memohon doa agar kondisi sang ayah yang kini berada di ruang ICU salah satu rumah sakit di kawasan Jakarta Selatan semakin membaik.

"Mohon doanya supaya ayah saya diberikan kesembuhan seperti sediakala," harap Andien.

Thank you for your helping hands. It's a blessing to see kidness everywhere, Love Andien," tutupnya.

[Gambas:Instagram]

Kemarin Andien mengabarkan sang ayah, Didik H membutuhkan plasma convalescent dengan golongan darah O rehesus +. Selain itu, Andien memberikan syarat untuk para pendonor, yakni pernah terjangkit COVID-19 dan sudah swab evaluasi dengan hasil negatif, golongan darah O, berjenis kelamin laki-laki, dan bersedia dilakukan rapid test ulang.

Dalam feed Instagramnya, Andien memperlihatkan potret sang ayah tengah bermain dengan dua cucunya. Andien berharap sang ayah diberikan kekuatan menghadapi kondisi kesehatannya.

"Showering my #1 man with love and light. Semoga Papah diberi kekuatan menjalani hari-hari di ICU, dan segera bisa main bareng sama Kawa dan Tabi lagi," ungkap Andien.

"Kangen masakan Papah @kudapanhajididik .. Kangen Papah ketawa lagi Ganbatte!" tutupnya.



Simak Video "PMI Butuh Donor Plasma Konvalesen, Ini Syaratnya "
[Gambas:Video 20detik]
(pus/doc)