Duet Manis Lala Karmela dan Nathania Jualim dalam Where I Belong

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Minggu, 19 Sep 2021 18:02 WIB
Lala Karmela
Lala Karmela Foto: Istimewa
Jakarta -

Duet antara penyanyi laki-laki dan perempuan sering dilakukan. Oleh karena itu, Lala Karmela dan Nathania Jualim melakukan hal yang lain. Kedua musisi perempuan itu berduet dan menghasilkan lagu berjudul Where I Belong.

Menariknya, kolaborasi antara kedua musisi itu bermula dari interaksi di media sosial. Berangkat dari platform daring, mereka pun melakukan proses rekaman lagunya secara jarak jauh.

"Awalnya hanya bertukar melodi via dm (direct message) di Instagram, lalu berlanjut menulis lirik untuk melodi tersebut hingga melakukan rekaman di ruang musik masing-masing sampai akhirnya terbentuk lah lagu yang berjudul Where I Belong," cerita Lala dalam siaran pers yang diterima detikcom.

Keduanya pun menulis lagu itu bersama-sama. Selain menggarap lagu itu berdua, mereka juga membagi tugas. Nathania Jualim menggarap aransemen, sementara Lala Karmela menulis liriknya.

Lala KarmelaLala Karmela Foto: Istimewa

Meski dilakukan secara jarak jauh, menurut Nathania Jualim, pengalaman berkolaborasi dengan Lala Karmela terasa begitu menyenangkan. Cara mereka menggarap lagu pun terbilang sesuatu yang tak biasa baginya.

"Lagu ini menjadi salah satu karya originalku yang dimana proses pembuatannya sangat unik. Di dalam proses produksi, biasanya kami sebagai musisi selalu bertatap muka, tetapi dalam hal ini kami melakukannya di tempat yang berbeda," cerita Nathania.

"Lala di Jakarta dan aku di Bandung. So fun and challenging," imbuh Nathania.

Secara lirik, Where I Belong bercerita tentang rasa rindu yang dirasakan seseorang terhadap kekasihnya. Sudut pandang yang coba disampaikan dalam lagu itu adalah bahwa dalam tiap hubungan, kita harus bisa mencintai diri sendiri lebih dulu sebelum memberikan cinta pada pasangan.

"Apabila kita menemukan seseorang yang dapat membuat diri kita sadar dan nyaman dengan diri kita sendiri, maka di situlah kita menemukan the home to our hearts," tulis keterangan dari Lala dan Nathania.



Simak Video "Jadi Penyanyi, Anak Ferdy Element Akui Ada Bayang-Bayang Nama Ayahnya"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/tia)