Romantis Dudy Oris-Lala Karmela di Kau dan Aku pada Hari Valentine

Desi Puspasari - detikHot
Minggu, 07 Feb 2021 13:54 WIB
Lala Karmela dan Dudy Oris
Lala Karmela dan Dudy Oris keluarkan single baru. Foto: dok. Istimewa
Jakarta -

Februari bulannya cinta. Di awal Februari 2021 Dudy Oris dan Lala Karmela membagikan romantisme dengan single duet mereka.

Ini adalah lembaran baru dan awal untuk karier bermusik Dudy Oris dan Lala Karmela. Duet mereka memberikan nuansa cinta dalam single terbaru yang berjudul Kau dan Aku. Karya ciptaan Glenn Rotty ini dikatakan sudah siap sejak akhir 2020.

"Lagu ini sebenarnya sudah siap masuk dapur rekaman sejak akhir tahun 2020. Dari awal pun kita pengen merekam lagu ini dengan konsep duet, oleh karenanya butuh waktu cukup lama untuk mencari partner duet yang pas," kata Dudy Oris, Minggu (7/2/2021) di Jakarta.

Cukup lama juga mendapatkan Lala Karmela untuk membawakan lagu yang diproduksi oleh perusahaan rekaman @legendamusikindo itu. Mendengarkan Kau dan Aku, Lala Karmela sekilas teringat lagu-lagu milik Bobby Caldwell atau James Ingram.

"Pada dasarnya, aku sudah suka lagunya sejak awal," kata Lala.

"(Saat menggarap lagu ini) Kita memang harus jaga prokes. Nggak sebebas dulu," sambungnya.

Sama-sama berangkat sebagai solois, Lala Karmela dan Dudy Oris bersyukur bisa saling melengkapi saat membawakan lagu Kau dan Aku. Di masa pandemi ini memang ada yang berbeda dalam proses penggarapan lagu.

Lala Karmela dan Dudy OrisLala Karmela dan Dudy Oris Foto: dok. Istimewa

Dibutuhkan kerja sama mulai dari workshop, masuk dapur rekaman, hingga pengerjaan klip video, yang langsung digarap oleh @legendamusikindo, semua menerapkan protokol kesehatan (prokes) di setiap sesi.

"Kami patut bersyukur karena dengan materi lagu yang bagus, dapat teman duet cewek yang asyik dengan jam terbangnya yang tinggi. Tapi kita berdua berangkat sebagai solois. Ketika berduet, kita harus punya pengertian satu sama lain. Enaknya, saya ketemu partner bernyanyi yang berpengalaman, yang tahu kapan harus ngerem atau ngegas," tutur mantan vokalis Yovie & Nuno itu.

"Tapi karena duet saya adalah Dudy, yang senior di bidangnya, teman lama juga, jadi kita punya pengertian dalam penggarapan lagu. Dan di masa pandemi ini kita masih berkarya, sudah senang banget," timpal Lala Karmela.

Kau dan Aku diciptakan Glenn Rotty terinspirasi dari momen-momen manis pernikahan. Lagu bergenre pop ini dikatakan sanggup bersaing di antara lagu-lagu pernikahan yang sudah ada lebih dulu.

"Saya memang ingin sekali menulis lagu yang bertema seputar pernikahan, terutama ketika dua orang bertekad untuk menjalin hubungan lebih serius. Pasti muncul momen-momen indah," ucap Glenn.



Simak Video "Karina, Winter, dan Ningning aespa Jalani Tes Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]