Lala Karmela Menangis Sesenggukan Akhirnya Negatif COVID-19

Desi Puspasari - detikHot
Selasa, 29 Jun 2021 12:39 WIB
Lala Karmela saat berkunjung ke kantor detikcom.
Lala Karmela menangis sesenggukan akhirnya negatif COVID-19 usai isolasi mandiri 14 hari Foto: Asep Syaifullah
Jakarta -

Ternyata, selama ini penyanyi Lala Karmela berjuang untuk negatif COVID-19. Dia pun kini sudah dinyatakan negatif dan sembuh.

Lala Karmela membagikan momen akhirnya dirinya bisa kembali ke rumah setelah menjalani isolasi mandiri. Bahkan Lala Karmela menangis saat mendapat pemberitahuan dirinya sudah negatif.

Momen Lala Karmela menangis dia bagikan dalam unggahan Instagramnya. Pelantun Jingga itu, menangis tersedu saat melihat hasil swab PCR-nya di ponsel.

"Akhirnya setelah dari pagi nungguin, aku sudah negatif duluan," ucap seorang perempuan yang menjalani isolasi mandiri bersama Lala Karmela.

Lala Karmela awalnya tertawa langsung berubah menangis dan menutup wajahnya.

"Home sweet home. Alhamdulillah sudah bisa pulang. Seneng bgt bisa ketemu langsung dengan orang tua walaupun masih jaga jarak dan pakai masker," ungkap Lala Karmela.

Lala Karmela dan temannya menjalani isolasi mandiri di tempat Zaskia Adya Mecca sampai 14 hari. Dia menceritakan pada hari kesepuluh hasil antigennya sudah menunjukan non reaktif.

"Sempat test antigen di hari ke 10, hasilnya sudah negative. Tapi tetap lanjut isoman selama 14 hari. Di hari ke 14 baru test PCR dan sempet tegang nunggu hasilnya yang gak keluar setelah lewat 24 jam-karena banyak banget orang test covid saat ini jadinya lab pada penuh," cerita Lala.

[Gambas:Instagram]



"Belum lagi kepikiran kadang PCR masih bisa positive walau antigen sudah negative...," ungkapnya.

Lala Karmela berterima kasih pada rekannya Tiwuk Rayie yang menjalani isolasi mandiri bersama dengan dirinya. Satu hal yang paling Lala Karmela rindukan selama isolasi mandiri adalah kembali bertemu dengan keluarga.

"Alhamdulillah, thank you @tiwurayie sobat isoman, sobat hidup juga yang selalu nyemangatin untuk stay optimis. Pas result nya keluar sampai dia yang bacain dan Alhamdulillah hasil test PCR negative! First thing on my mind.. "yes I get to meet my family soon"," tuturnya.

"My deepest gratitude untuk @zaskiadyamecca and family for having your place as our isoman basecamp, we're so lucky and blessed by this," ucap Lala Karmela berterima kasih pada Zaskia Adya Mecca karena dipinjami tempat untuk isolasi mandiri.



Simak Video "Kasus Baru Covid-19 RI 19 November Tambah 360, Sembuh 516"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)