Sedih Gagal Nonton! Bioskop Satu-satunya di Sukabumi Masih Tutup Hari Ini

Ahsan Nurrijal - detikHot
Kamis, 16 Sep 2021 15:56 WIB
Bioskop di Sukabumi masih tutup.
Bioskop satu-satunya di Sukabumi. Pool/Ahsan Nurrijal/detikHOT
Jakarta -

Mulai hari ini, bioskop yang terdapat di daerah yang menerapkan PPKM Level 2 dan 3 sudah boleh dibuka. Hal tersebut terjadi berdasarkan Ketentuan dalam Inmendagri Nomor 42 Tahun 2021.

Hal ini disambut dengan baik oleh manajemen bioskop dan juga warga yang sudah rindu menonton film di bioskop. Namun, warga Sukabumi masih harus bersabar karena satu-satunya bioskop Movieplex Sukabumi yang berada di Jalan Bhayangkara, masih tutup hingga saat ini.

Bahkan sama sekali tak ada aktivitas yang tampak dari gedung bioskop tersebut. Berdasarkan pantauan detikcom, hanya ada sebuah motor saja dan tak ada penjaga atau pun pegawai di sana.

Poster film yang dipajang pun tak berubah sama sekali seperti sejak mereka awal buka yakni Mulan dan beberapa film lama lainnya.

Bioskop di Sukabumi masih tutup.Bioskop di Sukabumi masih tutup. Foto: Pool/Ahsan Nurrijal/detikHOT

Ini cukup ironis karena Movieplex Sukabumi yang tutup sejak 20 Maret tahun lalu baru saja diresmikan pada 14 Maret 2020. Saat itu, pembukaan sangat ramai oleh pengunjung yang menandakan warga Sukabumi sangat antusias dengan pembukaan pertama bioskop.

Baru beberapa hari beroperasi, bioskop yang memiliki tiga studio tersebut terpaksa tutup karena pandemi COVID-19. Keadaan di sana pun sepi dan belum ada pemberitahuan lebih lanjut mengenai kapan bioskop tersebut dapat kembali dinikmati warga Sukabumi.

Sementara itu kondisi berbeda terjadi di Jakarta. Salah satu pengunjung, Alvin (21), warga Jakarta Utara, mengaku sudah lama menantikan bioskop dibuka sejak masa PPKM Darurat. Dia memutuskan datang di hari pertama karena sudah tidak sabar dan hendak mengobati rasa kangen menonton di bioskop.

"Tanggapannya ya excited banget ya. Karena sebelumnya udah kelamaan nih tutupnya, kayak cuma nonton cuma dari Netflix dari YouTube. Jadi ini ada kesempatan buat nonton udah ada kesempatan lagi buat nonton film-film baru yang lebih update," ujar Alvin saat ditemui di CGV Central Park, Jakarta Barat, Kamis (16/9/2021).

Dia mengaku memang sengaja memantau medsos untuk melihat pengumuman kapan bioskop akan dibuka kembali. Terkait peraturan ketat yang ditetapkan oleh pihak bioskop, dia juga merasa aman menonton bioskop.

"Sejauh ini sih merasa aman juga ya karena di dalam bioskop nanti juga ada social distancing ya jadi jauh gitu dari orang-orang lain. Juga kan emang nggak boleh makan dan minum jadi emang lebih amanlah kita nggak buka masker ya," jelas Alvin.

"Harapannya ya paling walaupun seneng ya udah dibuka yang penting angka COVID nggak naik lagi dan semua pengunjung tetap jaga prokes biar COVID nggak naik lagi," pungkasnya.



Simak Video "Bioskop Kembali Dibuka, Film Asing Masih Mendominasi Layar"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)