Bioskop Buka Kembali Siang Ini, Berikut Film-film yang Tayang

Asep Syaifullah - detikHot
Kamis, 16 Sep 2021 09:47 WIB
Bioskop Buka Lagi Besok, Ini 5 Hal yang Harus Diketahui
Bioskop buka lagi siang ini. Siap kembali nonton ke bioskop? Foto: Deny Prastyo Utomo/detikcom
Jakarta -

Kabar bahagia untuk para penikmat film di seluruh Tanah Air karena pada siang ini, Kamis (16/9) seluruh bioskop di Indonesia akan dibuka secara bertahap.

Masing-masing bioskop pun memberikan keterangan resmi terkait film-film yang akan mereka tayangkan. Ada beberapa judul yang lumayan baru, namun kebanyakan film yang terkendala akibat pandemi COVID-19.

Pada CGV menayangkan Shang-Chi and the Legend of The Ten Rings, Malignant, Black Widow, The Suicide Squad, Escape from Mogadishu, Free Guy, Snake Eyes hingga Blackpink: The Movie. Sementara di XXI dan Cinepolis ada Shang-Chi and the Legend of The Ten Rings, Peter Rabbit 2 dan Jungle Cruise.

Beberapa judul lokal masih belum diketahui dan dipastikan jadwal tayangnya. Film Hollywood terbaru pun sama, hal itu karena imbas dari pembukaan awal yang masih bertahap.

Djonny Syafruddin, Ketua Gabungan Pengusaha Bioskop Seluruh Indonesia, menjelaskan jika ada kendala yang membuat para distributor film masih khawatir.

"Film Amerika ini kita harus approach. Pertanyaannya berapa banyak (bioskop) yang dibuka? Kalau kurang dari 60 persen kayaknya berat, yang punya film mau kasih film (untuk ditayangkan). Nah kalau tidak ada film, nggak bisa operasional kita. Mau gimana coba?" ujarnya.

Senada dengan Djonny, Mira Lesmana pun mengatakan jika film terbarunya yakni Paranoia masih menantikan jadwal tayang di bioskop.

"Kami belum bisa mengumumkan jadwal tayang. Ditunggu kabar selanjutnya ya," balas Mira lewat pesan yang dikirimkan ke detikcom pada Rabu (15/9).

Agar bisa menyaksikan film di bioskop pun para penonton diwajibkan untuk memenuhi sejumlah persyaratan yang berlaku.

Berikut ini syarat baru buat menyaksikan film di bioskop:

1. Sudah mendapatkan 2 kali vaksinasi,
2. Memiliki aplikasi PeduliLindungi dan melakukan scan QR code lewat aplikasi,
3. Pengunjung di bawah usia 12 tahun dilarang masuk ke area bioskop,
4. Menerapkan protokol kesehatan di seluruh area bioskop seperti menggunakan masker, menjaga jarak, dan selalu menjaga kebersihan tangan,
5. Mengikuti aturan makan dan minum sesuai kebijakan pemerintah kota setempat.

Sementara itu, tak seluruh bioskop di Indonesia turut buka pada Kamis (16/9). Hanya ada beberapa saja yang sudah mulai dibuka.



Simak Video "Reza Rahadian Bahagia Bioskop Mulai Produktif Lagi"
[Gambas:Video 20detik]