Trailer Resmi Paranoia Meluncur, Film Thriller Perdana Riri Riza

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Rabu, 15 Sep 2021 11:45 WIB
Film Paranoia disutradarai Riri Riza dan diproduseri Mira Lesmana.
(Foto: dok. Miles Films) Trailer film Paranoia didominasi musik menegangkan, membalut kutipan dialog-dialog dengan nuansa misterius. Seolah ancaman bisa datang dan muncul kapan saja.
Jakarta -

Di tengah kondisi pandemi yang masih menimbulkan ketidakpastian soal kapan bioskop buka, deretan film Indonesia sudah menanti tayang dan bikin semua nggak sabar. Riri Riza kini nimbrung ke dalam pusaran ketidaksabaran orang-orang untuk pergi ke bioskop lagi dengan merilis trailer resmi film thriller perdananya Paranoia.

Diperankan oleh wajah-wajah familier di film komedi/romantis seperti Nirina Zubir dan Nicholas Saputra, Paranoia menghadirkan kesan yang amat berbeda dari film-film terdahulu garapan Riri Riza sebagai sutradara dan Mira Lesmana sebagai produser. Kita masih bisa melihat nuansa senang-senang dan menari-nari, tapi 90 persen trailer Paranoia isinya ketegangan.

[Gambas:Youtube]


Berikut ini sinopsis film Paranoia.

Film Paranoia disutradarai Riri Riza dan diproduseri Mira Lesmana.Film Paranoia disutradarai Riri Riza dan diproduseri Mira Lesmana. Foto: dok. Miles Films

Dina (Nirina Zubir) bersama Laura (Caitlin North-Lewis) melarikan diri dari suaminya, Gion (Lukman Sardi). Mereka tinggal di Bali dan punya kehidupan yang baik-baik saja. Tapi sebenarnya Dina dan Laura sedang diburu Gion lantaran sebuah barang berharga. Dalam persembunyian mereka, muncul seseorang bernama Raka (Nicholas Saputra) yang mengusik hubungan Dina dan Laura. Situasi menjadi semakin sulit dan ancaman demi ancaman semakin mendekat.

Dalam trailer kita bisa melihat cuplikan ketegangan yang ditampilkan dalam film Paranoia. Kepanikan Dina usai bertemu dengan seorang tamu yang mengenalinya dan tampilan adegan Gion yang penuh amarah ingin segera menemukan Dina dan Laura.

"Cari dia sampai ketemu!" kutipan dialog Lukman Sardi sambil menodongkan alat berat seolah-olah sudah siap untuk menghajar siapapun dan apapun yang ada di hadapannya.

Trailer film Paranoia juga didominasi musik gelap menegangkan. Membalut kutipan dialog-dialog dalam film dengan nuansa misterius. Seolah ancaman bisa datang dan muncul kapan saja.

Buat menggarap trailer Paranoia, Riri Riza berkolaborasi dengan Ratrikala Bhre Aditya. Menurut sutradara Ada Apa Dengan Cinta? 2 itu, Ratrikala Bhre Aditya adalah orang yang paling tahu apa yang ingin diperlihatkannya dalam trailer.

Film Paranoia disutradarai Riri Riza dan diproduseri Mira Lesmana.Film Paranoia disutradarai Riri Riza dan diproduseri Mira Lesmana. Foto: dok. Miles Films

"Dia tahu persis keinginan saya untuk memastikan elemen perasaan dan hubungan manusia, yang adalah bagian penting dalam film Paranoia, dapat terasa dalam trailer ini," kata Riri Riza dalam keterangan pers yang diterima detikcom.

Belum diberitahu kapan Paranoia akan tayang di Indonesia. Tapi film ini sudah diputar di ajang 25th Bucheon International Fantastic Film Festival (BIFAN) 2021 pada Juli 2021.

(aay/dar)