Nicholas Saputra Dipuja-puji Sabar Antre saat Vaksinasi, Jadi Trending Twitter

tim detikhot - detikHot
Selasa, 20 Apr 2021 11:44 WIB
Jakarta -

Pekerja seni dan kreatif mulai mendapatkan vaksinasi COVID-19. Di balik itu ada sosok Nicholas Saputra yang jadi trending Twitter.

Nicholas Saputra disebut-sebut dalam sebuah cerita seorang ibu-ibu yang diunggah di Twitter. Awalnya, cerita itu mengisahkan perjalanan dirinya saat hendak vaksinasi bareng pelaku seni dan kreatif.

Acara pemberian vaksinasi itu juga disaksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo.

"Tadi sempat drama juga sih, pada saat antrean dari meja 1 (pendataan) ke meja 2 (ukur tensi dan tanya jawab seputar kesehatan). Awalnya sih, lancar saja, waktu antre dari meja 1, semua berjalan tertib," tulis sosok namanya tak disebutkan itu.

Kisah itu pun berlanjut ketika ia merasa ada kekacauan yang terjadi. Menurutnya, muncul para artis yang datang belakangan tapi langsung dipersilahkan duduk di meja kedua.

"Kalau cuma satu orang aja sih, masih ngerti lah. Ini sampai dua kali disela, bahkan nyaris tiga," kisahnya.

"Padahal di belakang saya juga sudah ada beberapa orang antre, bahkan seorang pemuda yang antre di barisan saya, menghampiri saya dan bilang. Bu, ini barisan antrean kita kok nggak maju-maju ya? Mungkin dia berharap saya tidak membiarkan diri disela terus gilirannya," tulisnya.

Sosok itu juga membandingkan Nicholas Saputra yang juga artis tapi tetap berada di jalur antrean.

"Yang saya salut, seorang Nicholas Saputra saja, ikut dalam barisan antrean dari pagi dan berada di barisan antrean di samping saya. Setiap ada yang menyilahkan dia untuk jalan pintas, dia tetap memilih antre. Bahkan dia pun sempat menegur petugas/panitia yang menahan saya untuk maju ke meja 2 dengan mengatakan: "Ibu ini sudah dua kali disela loh.." kisahnya.

Dari kisah itu, juga muncul retweet dari Fiersa Besari. Ia juga mengaku seperti Nicholas Saputra yang sabar antre.

"Waktu saya vaksin juga antre kok. Cuma bedanya saya bukan Nicholas Saputra. Jadi enggak ada yang ngeh kalau saya ikut antrean," kicaunya.

Pada Sabtu (17/4), 126 orang pelaku seni dan kreatif mendapatkan vaksinasi. Berlanjut pada Senin (19/4/2021), lebih dari 500 orang budayawan dan seniman se-Jabodetabek mendapatkan suntikan vaksin.

Beberapa nama populer yang mengikuti vaksinasi di Galeri Nasional Indonesia, Jakarta Pusat, antara lain Cak Lontong, Bimbim Slank, Widi Mulia Sunarya, Ayu Utami, Polo Srimulat, Hanafi, Edo Kondologit, Hartarti, Nia Dinata, Armand Maulana, Arya Saloka, Surya Saputra, Soleh Solihun, dan Andi Rif.



(nu2/mau)