Maroon 5 hingga The Vamps, 5 Band Ini Sebut Nama Orang di Judul Lagu

Anarani Kifaya - detikHot
Rabu, 15 Sep 2021 21:04 WIB
ATLANTA, GA - FEBRUARY 03:  Adam Levine of Maroon 5 performs during the Pepsi Super Bowl LIII Halftime Show at Mercedes-Benz Stadium on February 3, 2019 in Atlanta, Georgia.  (Photo by Kevin Winter/Getty Images)
(Foto: Kevin Winter/Getty Images) Maroon 5 hingga The Vamps, 5 Band Ini Sebut Nama Orang di Judul Lagu
Jakarta -

Biasanya judul sebuah lagu terdiri dari satu kata atau kalimat sehingga mudah untuk diingat. Namun ada kalanya ketika para musisi memilih atau menambahkan sebuah nama sebagai judul lagu supaya publik penasaran siapakah sosok di balik lagunya. Nama-nama yang muncul terinspirasi baik dari tokoh yang terkenal maupun orang terdekat.

Kali ini ada lima band yang mencantumkan sebuah nama sebagai judul lagu mereka. Siapa sajakah sebenarnya figur yang namanya sampai dijadikan judul lagu? Yuk, cari tahu lebih lanjut!

1. Moves Like Jagger - Maroon 5 (feat. Christina Aguilera)

[Gambas:Youtube]


Jagger merupakan nama belakang dari Mick Jagger, vokalis band rock Rolling Stones. Gerakan menyanyi Mick terbilang unik hingga mempunyai daya tarik tersendiri. Lirik lagu ini mengacu pada kemampuan seorang pria untuk mencuri perhatian wanita dengan gerakan yang ia rasa seperti ketika Mick Jagger bernyanyi.

2. Arabella - Arctic Monkeys

[Gambas:Youtube]


Alex Turner, sang vokalis, menyampaikan rasa kagumnya kepada seorang wanita melalui Arabella. Nama di lagu ini merupakan campuran dari nama asli pacar Alex saat itu yakni Arielle dan karakter dalam film fiksi ilmiah Barbarella. Alex membeberkan bahwa karakter Barbarella mempunyai kesamaan tertentu dengan kekasihnya.

3. Houdini - Foster The People

[Gambas:Youtube]


Lagu yang dimuat dalam album pertama mereka berjudul Torches ini menggambarkan tentang mengasah potensi diri, mengejar impian, dan mengatasi rasa takut. Houdini sendiri adalah nama pesulap yang ahli dalam melarikan diri. Pada lagu ini ia direpresentasikan sebagai orang yang mampu melepaskan diri dari apapun yang menahan untuk meraih mimpi itu.

4. If I'm James Dean, You're Audrey Hepburn - Sleeping With Sirens

[Gambas:Youtube]


Melihat ke belakang ternyata aktor dan aktris ikonik di tahun 1950-an James Dean serta Audrey Hepburn tidak pernah bermain film bersama atau menjalin hubungan. Melalui lagu ini Sleeping With Sirens justru membuat cerita baru versi mereka tentang kesetiaan terhadap cinta apapun keadaannya.

5. Oh Cecilia (Breaking My Heart) - The Vamps (feat. Shawn Mendes)

[Gambas:Youtube]


Band beraliran pop yang berasal dari Inggris ini mengadaptasi bagian chorus lagu Cecilia milik Simon & Garfunkel menjadi tajuk lagu mereka. Judul lagu Cecilia terinspirasi dari seorang wanita pelindung musik dalam tradisi Katolik bernama St. Cecilia. Oh Cecilia (Breaking My Heart) diluncurkan pada tahun 2014 dalam album debut mereka bertajuk Meet The Vamps.

(aay/aay)