Lagu Coldplay dan BTS Bakal Dinyanyikan dalam Dua Bahasa

Tim Detikcom - detikHot
Selasa, 14 Sep 2021 19:44 WIB
Coldplay x BTS
Foto: James Marcus Haney x Heo Jae Young / dok. Warner Music Indonesia/ Coldplay x BTS
Jakarta -

Coldplay mengumumkan kolaborasinya dengan boyband asal Korea Selatan, BTS. Kerja sama itu menghasilkan sebuah lagu berjudul My Universe yang rilis pada 24 September 2021 mendatang.

Menurut siaran pers yang diterima detikcom, Selasa (14/9/2021), Coldplay dan BTS akan menyanyikan lagu tersebut dalam bahasa Inggris dan Korea.

Max Martin, yang sebelumnya juga telah digandeng Coldplay dalam Higher Power, kembali bertindak sebagai produser untuk My Universe.

Single itu akan rilis dalam format cakram padat atau CD dan dapat dipesan di situs myuniverse.coldplay.com. Sedangkan, meski baru akan keluar beberapa hari lagi, lagu tersebut sudah dapat di prasimpan di layanan streaming.

My Universe diketahui akan menjadi single kedua dari album baru Coldplay yang rencananya bakal rilis pada 15 Oktober 2021. Album itu diberi judul Music of the Spheres.

Higher Power yang dirilis sebelumnya menjadi single pertama di album tersebut.

Sebelumnya, Coldplay telah lebih dulu mengumumkan perihal kolaborasi dengan BTS melalui sebuah kicauan di akun Twitter mereka.

"#MyUniverse // Coldplay X BTS // 24 September // Pesan dan simpan lebih dulu sekarang //," tulis Coldplay di Twitter-nya.

Belakangan, Coldplay memang merilis sejumlah single, selain Higher Power beserta sejumlah remix-nya, band asal Inggris itu juga merilis Overtura dan Coloratura.

Ketika merilis Higher Power, band beranggotakan Chris Martin (vokal), Jonny Buckland (gitar), Guy Berryman (bas gitar), dan Will Champion (drum) itu membuat lagu mereka diperdengarkan melalui transmisi luar angkasa melalui Stasiun Luar Angkasa Internasional.

Perilisan perdana Higher Power dilakukan secara virtual lewat sambungan video antara Coldplay bersama dengan astronot asal Perancis, Thomas Pesquet. Lagu tersebut pun perdana diputar bukan lagi stasiun radio di dunia, melainkan di stasiun luar angkasa yang berjarak 250 mil dari permukaan Bumi.

Ide tersebut terinspirasi dari keadaan dunia yang tengah kacau balau akibat pandemi COVID-19 hingga membuat larangan di beberapa negara bagi sebuah band untuk tampil di depan penonton dalam jumlah yang banyak.

"Saat ini kami tak bisa memainkannya pada orang-orang di Bumi, jadi kami memainkannya untukmu. Ini menjadi seperti konser tunggal untukmu saja," tutur Chris pada sang astronot.



Simak Video "Lihat Bocoran Kolaborasi Coldplay dan BTS yang Bertajuk 'My Universe'"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/mau)