Nge-DJ dari London, Craig David Ajak Pesta di Mola Chill Fridays

Jihaan Khoirunnisa - detikHot
Senin, 13 Sep 2021 16:49 WIB
Craig David
Foto: Dok. Mola TV
Jakarta -

Tahun 90-an sampai awal tahun 2000 merupakan era keemasan bagi genre musik R&B. Kala itu banyak penyanyi R&B populer yang menghiasi dunia musik, salah satunya Craig David.

Hingga kini penyanyi yang juga pencipta lagu, rapper sekaligus produser asal Inggris ini masih eksis, bahkan berencana untuk menggelar konser besar perayaan 20 tahun berkarya. Namun, karena situasi pandemi, konser bertajuk 'Hold That Thought UK Arena Tour' pun terpaksa diundur hingga April 2022 mendatang.

Sembari menunggu jadwal konser besarnya, Craig David lebih dulu mengajak penggemarnya di Tanah Air untuk berpesta bersama menyambut akhir pekan lewat Mola Chill Fridays, Jumat (10/9). Tidak tanggung-tanggung, ia tampil secara langsung dari London selama kurang lebih 1 jam dengan format DJ set, lho, untuk membawakan all-time hits dan lagu terbaru dalam setlist-nya.

Sebagai pembuka, David mengajak penggemar bernostalgia dengan membawakan 2 lagu andalan di album debutnya, yaitu 'Rewind' dan 'Fill Me In'. Album ini disebutnya sebagai kombinasi yang sempurna dan mendapatkan respons positif dari dunia. Tak butuh waktu lama, saat itu album 'Born to Do It' langsung merajai tangga lagu sehingga membuat namanya semakin naik.

"Seperti kataku tadi, semua ikut bernyanyi. Aku beri salam pada penonton di Indonesia, kalian di Jakarta. Pesta ini akan tambah meriah," ujarnya.

Craig David Craig David Foto: Dok. Mola TV

Kemudian, penampilannya dilanjutkan dengan lagu 'The Baseline Drops'. Lagu ini dirilis Craig David pada tahun 2015 silam, dan langsung menduduki posisi chart 50 di Inggris serta menjadi single charting tertingginya sejak 2007. Selain membawakan lagu milik sendiri, David juga tampil dengan remix lagu populer di tahun 2000-an, seperti 'Jump Around' dari House of Pain serta 'Gimme the Light' yang merupakan single pertama dari penyanyi Sean Paul.

"Ini lagu seru lainnya. Kalian boleh goyangkan badan di sofa, atau di depan TV dan melompat-lompat. Ayo penonton Indonesia," katanya di sela penampilan.

Sentuhan aransemennya membuat nuansa lagu tersebut terasa segar. Ditambah dengan lantunan vokal khas David, dijamin memanjakan telinga dan bikin badan bergoyang.

"Ini mix buatanku. Kalian bisa mendengarkannya. Untuk para fans di Indonesia, dengarkan ini," tutur David yang kemudian langsung membawakan versi remix dari 'Jenny from the Block' milik Jennifer Lopez.

Craig DavidCraig David Foto: Dok. Mola TV

Tak hanya menyuguhkan penampilan yang keren, di akhir acara ia turut berbagi cerita menarik saat menggelar konser di Jakarta pada tahun 2000 silam. Menurutnya konser kala itu sangat berkesan, apalagi masyarakat juga menyambutnya dengan hangat, sehingga ia merasa betah seperti sedang di rumah. Ia pun juga menyempatkan untuk menjawab pertanyaan yang dilontarkan oleh penggemar.

Penasaran dengan keseruan konser dari Craig David, serta bagaimana cerita-cerita menarik yang ia bagikan? Penampilannya serta puluhan musisi dari dalam dan luar negeri bisa dinikmati melalui Video On-Demand Mola Chill Fridays.

(akn/ega)