Keane Bawakan Lagu Hits 'Everybody's Changing' di Mola Chill Fridays

Inkana Putri - detikHot
Minggu, 29 Agu 2021 10:07 WIB
Keane
Foto: Mola
Jakarta -

Masih ingat lagu legendaris 'Everybody's Changing' atau 'Somewhere Only We Know' milik Keane? Lagu-lagu ini sempat melejit menjadi lagu hits di tahun 2000-an, bahkan membuat Hopes and Fears sebagai album terlaris di masanya.

Melepas rindu para penggemarnya, band rock alternative terpopuler asal Inggris tampil di Mola Chill Fridays, Jumat (27/8) secara langsung dari London dengan membawakan set list terbaiknya. Penampilan ini merupakan konser pertama di depan publik Indonesia usai kedatangannya terakhir di Jakarta pada konser Strangeland 2012 silam.

Di konser ini, Tom Chaplin (vokal), Tim Rice-Oxley (piano/kibor), Richard Hughes (drum) dan Jesse McQuin (bass) tampil membawakan 11 lagu miliknya. Mengawali penampilan, Tom dan kawan-kawan juga menyapa masyarakat Indonesia, "Selamat malam We're Keane. Kami hadir membawakan pertunjukkan untuk kalian malam ini," sapa Tom.

Sapaan ini pun dilanjutkan dengan dua lagu andalannya, 'Bend And Break' dan 'Silenced by The Night'. Di tengah penampilan, Keane juga menjawab sejumlah pertanyaan dari para fansnya di Indonesia. Mereka pun bercerita tentang kenangan akan konser di Jakarta 10 tahun lalu, tepatnya pada September 2012.

"Kami punya kenangan, kami pernah membahas soal terakhir kali kami tampil di Jakarta. Cuma itu satu-satunya konser kami di sana. Momennya fantastis saat itu, kami selalu bersemangat untuk pergi ke belahan dunia yang eksotis bagi kami, dan menemukan ternyata banyak penggemar kami di Jakarta. Dan musik kami bisa terhubung dengan orang-orang di sana," kata Tom.

KeaneKeane Foto: Mola

Tak hanya itu, Keane berbagi kisah tentang lika-liku saat pandemi. Meski pandemi menghambat konsernya, Tom mengaku ada banyak ide yang dihasilkan bagi Keane. Bahkan, Keane berencana akan menggelar lebih banyak konser di tahun 2022.

"Pandemi adalah masa yang aneh bagi band kami, saat itu kami sedang menggelar tur di Amerika pada Maret 2020. Kata promotor tur 'takkan ada masalah, teruskan konsernya'. Lalu 3-4 hari kemudian kami disuruh tinggalkan AS secepatnya," katanya.

KeaneKeane Bawakan Lagu Hits 'Everybody's Changing' di Mola Chill Fridays Foto: Mola

"Kurasa COVID memberi waktu untuk banyak ide baru. tapi tahun ini lebih enak karena bisa kembali tampil di konser sungguhan. Konser yang pertama adalah semalam. Orang-orang tampak senang bisa keluar lagi. Kami juga senang karena kru kami bisa dapat pekerjaan lagi (karena) industri musik sempat sekarat 1,5 tahun ini. Jadi, tahun ini kami lakukan beberapa konser, semoga lebih banyak lagi tahun depan," tambahnya.

Selain Bend And Break' dan 'Silenced by The Night', Keane juga membawakan lagu hits lainnya seperti 'The Way I Feel', 'We Might As Well By Stranger', 'Nothing In My Way', 'Is It Any Wonder', 'Bedshaped', dan 'This Is The Last Time'. Sementara lagu andalan 'Everybody's Changing', 'Crystal Ball', dan 'Sovereign Light Cafe' menjadi lagu penutup penampilannya.

Penasaran dengan penampilan Keane dan cerita-cerita menarik yang dibagikan para personel band? Penampilan Keane serta puluhan musisi dari dalam dan luar negeri bisa dinikmati melalui Video On-Demand Mola Chill Fridays dengan berlangganan paket terbaru di Mola.

(ega/ega)