Butuh Privasi, Lana Del Rey Berhenti Main Medsos

Anarani Kifaya - detikHot
Senin, 13 Sep 2021 20:26 WIB
CARSON, CA - MAY 20:  Singer Lana Del Rey performs onstage at KROQ Weenie Roast y Fiesta 2017 at StubHub Center on May 20, 2017 in Carson, California.  (Photo by Alberto E. Rodriguez/Getty Images for CBS Radio Inc.)
Lana Del Rey. Foto: Getty Images
Jakarta -

Lana Del Rey menonaktifkan seluruh akun media sosial yang ia miliki sejak 12 September 2021. Penyanyi bernama asli Elizabeth Woolridge Grant itu rupanya menutup semua akunnya dengan alasan tersendiri.

Sebelum menonaktifkan akun, Lana Del Rey sempat mengunggah sebuah video di Instagram yang mengungkapkan alasan ia menghapus media sosialnya. Dalam video berdurasi sekitar dua menit itu, ia membeberkan bahwa ada beberapa hal yang sedang ia kerjakan sehingga ia membutuhkan privasi.

"Hai semua, aku hanya ingin memberitahu kalian kalau besok (hari ini) kami akan menonaktifkan akun media sosial kami, media sosialku hanya karena aku mempunyai banyak minat dan pekerjaan lain yang aku lakukan membutuhkan privasi dan transparansi," jelasnya.

Pelantun Summertime Sadness itu juga meyakinkan para penggemar bahwa ia tetap akan mempersiapkan album terbarunya, Blue Banisters. Rencananya, album itu bakal dirilis pada 22 Oktober mendatang. Ia mengatakan, "aku masih terus ada dan mencintai apa yang aku kerjakan. Aku tentu di sini untuk musik."

Selain album terbarunya, Lana Del Rey pun menyatakan ia sedang menggarap buku kumpulan puisi serta proyek lain yang masih berhubungan dengan musik. Lana tak luput mengutarakan rasa terima kasih kepada para penggemar yang telah mendukungnya selama ini.

"Aku juga sedang melakukan beberapa pekerjaan yang berbeda dan ingin mengucapkan terima kasih atas semua dukungan dan aku harap kalian menyukai albumnya," lanjutnya.

Di akhir video Lana Del Rey, kembali membahas soal privasi. Ia mencurahkan isi hatinya kalau sebagai musisi, sangat penting untuk diperhatikan oleh publik namun dalam beberapa situasi ada baiknya hanya orang terdekat saja yang mengetahui.

"Untuk saat ini, aku akan menjaga lingkaranku sekecil mungkin dan lanjut mengembangkan beberapa kemampuan dan minat lainnya," ungkap Lana.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Lana Del Rey berada di tengah persiapan album Blue Banisters. Sederet lagu sudah dilepas terlebih dahulu untuk menyambut perilisan album ke-8. Lagu-lagu tersebut adalah Blue Banisters, Text Book, Wildflower Wildfire, serta Arcadia.

Nama Lana Del Rey mulai melejit setelah ia meluncurkan album kedua bertajuk Born to Die pada tahun 2012 dengan lagu andalan seperti Summertime Sadness, Video Games, Blue Jeans, dan National Anthem.



Simak Video "Iran Bikin RUU yang Batasi Penggunaan Instagram-Facebook"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/srs)