Lana Del Rey dan Anderson .Paak Tak Mau Ada Karya yang Dirilis Setelah Meninggal

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Kamis, 19 Agu 2021 16:40 WIB
CARSON, CA - MAY 20:  Singer Lana Del Rey performs onstage at KROQ Weenie Roast y Fiesta 2017 at StubHub Center on May 20, 2017 in Carson, California.  (Photo by Alberto E. Rodriguez/Getty Images for CBS Radio Inc.)
Lana Del Rey. Foto: Getty Images
Jakarta -

Lana Del Rey mengungkapkan dirinya tidak bersedia apabila suatu hari setelah dia meninggal, ada pihak yang merilis karya yang belum pernah ia rilis semasa hidup atas namanya.

Rupanya dirinya tidak sendiri, tampaknya Anderson .Paak pun menginginkan hal yang sama.

Keputusannya itu diungkapkan Lana Del Rey melalui sebuah unggahan di akun Instagram-nya. Pelantun Born to Die itu mengunggah foto tato yang ada di tangan Anderson .Paak.

Dalam tato itu terdapat tulisan, "Ketika aku pergi, tolong jangan rilis album atau lagu apapun setelah aku meninggal dengan namaku tertulis di sana. Karya itu hanya lah demo dan tidak pernah ingin ku perdengarkan ke publik."

Di kolom keterangan, Lana Del Rey menuliskan, "Anderson. Ini ada dalam keinginanku tapi juga tatonya."

[Gambas:Instagram]



Beberapa tahun ke belakang, perilisan album dari musisi yang telah meninggal dunia memang marak dilakukan. Tidak sedikit di antara album tersebut yang akhirnya memperoleh perhatian publik, di antaranya Juice WRLD, Pop Smoke, Lil Peep, dan lain-lain.

Tidak hanya di luar negeri, di Indonesia fenomena itu pun terjadi. Lagu milik mendiang Chrisye yang direkam pada 1992 dirilis pada 2020 dengan judul Ini Rindu.

Lagu itu adalah karya yang ditulis oleh Tito Soemarsono dan Cecep yang tersimpan selama 28 tahun.

Belakangan, karya Anderson .Paak bersama Bruno Mars dalam Silk Sonic tengah naik daun. Karya itu digarap oleh mereka berdua ketika tengah dalam situasi pandemi.

"Kami isolasi dan membuat sebuah album. Bandnya bernama Silk Sonic," ujar Bruno Mars ketika mengumumkan proyek itu di awal 2021 lalu.



Simak Video "Jadi Penyanyi, Anak Ferdy Element Akui Ada Bayang-Bayang Nama Ayahnya"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)