Ada Vokal Istimewa di Lagu Baru Padi Reborn

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Sabtu, 11 Sep 2021 10:20 WIB
Padi Reborn
Foto: dok. Padi Reborn
Jakarta -

Padi Reborn baru saja mengeluarkan single baru berjudul Memberi Makna Indonesia. Dalam lagu itu, band asal Surabaya tersebut ingin menyampaikan pesan yang dapat membangkitkan semangat bagi siapapun yang mendengarnya.

Dalam penggarapannya, dua personel Padi Reborn, yakni Fadly dan Yoyo, mengajak anak mereka untuk ikut serta dengan menyumbangkan suaranya.

Menurut Fadly, keterlibatan anak Yoyo, Rizky Langit Ramadhan atau Rizky, dan anaknya, Andi Fathimah Siti Batari atau Mima, adalah semata-mata untuk melengkapi kebutuhan lagu. Hal itu menjadi bagian dari eksplorasi yang Padi Reborn coba lakukan.

"Jadi ini bagian dari trial and error, sebenarnya kami sudah dapat choir orang dewasa dan ingin dapat suara anak-anak. Kami coba cari suara yang masih murni dan masih polos. Kami dapat dua orang anak kecil dan perempuan. Tapi kami rasa masih perlu ditambahkan lagi, jadi kami ajak Rizky dan Wima, jadi mewakili yang beranjak remaja," ujar Fadly dalam konferensi pers virtual.

Band beranggotakan Yoyo (drum), Piyu (gitar), Fadly (vokal), Rindra (bas), dan Ari (gitar) itu memang turut melibatkan paduan suara dalam Memberi Makna Indonesia.

Menariknya, paduan suara yang mereka libatkan sama dengan yang membantu mereka ketika menggarap Mahadewi yang rilis pada 1999.

Personel Padi Reborn pun mengaku memiliki alasan tersendiri mengapa mereka berniat memasukkan paduan suara dalam lagu. Bagi Piyu, hal itu sesuai dengan semangat yang ingin diusung lagunya.

"Sesuai dengan konsepnya ya. Tentunya Memberi Makna Indonesia harus memberi semangat dan spirit, spirit itu berhubungan dengan sesuatu yang kolektif. Ini kayaknya harus dibuat anthem lagi, harus dibuat bersemangat lagi. Kalau nonton konser di stadium semua bisa nyanyi bersama-sama," jelas Piyu.

"Artinya kami butuh choir di sini. Ternyata kami lalu ketemu sama yang mengisi choir di Mahadewi. 22 tahun, kami ketemu terus reunian," sambung Piyu.



Simak Video "Jaga Keselamatan dengan #IngatPesanIbu"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/aay)