Fadly Padi-Eka The Brandals Bergerak Galang Dana untuk Aksi Kemanusiaan

Dicky Ardian - detikHot
Sabtu, 13 Mar 2021 20:36 WIB
Voice of Humanity
Foto: Voice of Humanity
Jakarta -

Tidak mau berdiam dan menunggu, sejumlah musisi bergerak untuk sebuah aksi kemanusiaan. Mereka menggalang dana dari sebuah album kompilasi.

Sejumlah musisi lintas generasi dan genre musik ikut dalam gerakan ini. Album itu berjudul Voice of Humanity.

Mereka yang ikut dalam proyek ini adalah Rocket Rockers, Fadly Padi Reborn, Rudye (Lyon), Mohammad Noh Saleh (Hujan), Eka The Brandals, Yas Budaya (Alone at Last, Mitosmistis), Mp-Boys, Voccafarabi, Glory of Love serta duet antara Bin Harlan (C'mon Lennon) dan David Hersya (Semakbelukar) serta Ghea & Ghia.

Nantinya hasil dari penjualan album itu akan dikumpulkan untuk beberapa gerakan sosial. Mereka membidik para korban bencana dan yang terimbas pandemi COVID-19 sebagai penerima bantuan.

Tidak bergerak sendiri, para musisi juga dibantu oleh explore! sebagai organisasi kemanusiaan.

"Album ini khususnya untuk membantu korban anak baik dari sektor kesehatan (kekurangan gizi, nutrisi) dan pendidikan terdampak musibah baik bencana alam maupun pandemi covid-19 yang masih terus membayangi selama hampir satu tahun terakhir ini di Indonesia yang kian hari kian memburuk," kata perwakilan explore! dalam keterangan tertulisnya.

Sebelum merilis album itu, musisi yang terlibat juga lebih dulu mengenalkan lagu mereka.

Rocket Rockers merilis lagu Reuni, Fadly Padi merilis Kembali ke Mesjid, dan Rudye dari Lyon merilis lagu Menuju Cahaya.

"Album ini memiliki niat untuk menjalin dan mempererat persaudaraan dari kalangan sektor kreatif khususnya para musisi untuk bersama bergerak dan berkolaborasi dalam bentuk kumpulan hasil karya yang nantinya didedikasikan untuk dunia kemanusiaan. Musik adalah kendaraan yang paling kasual yang diharapkan mampu mendorong pula bagi semua pihak yang ada disekeliling sektor kreatif ini untuk mampu menularkan semangat kolaborasi kebaikan ini," jelas explore!.

Yang menarik dari album ini adalah lagu yang ada di dalamnya dibuat tanpa iringan alat musik,

"Dan yang utama dan terpenting tema-tema lagu yang ada di album kompilasi ini mengusung tema-tema kemanusiaan dan kebaikan. Diharapkan dengan konsep baru acapella ini pesan dari lirik setiap artis menjadi kekuatan yang solid menuju penyampaian pesan kemanusiaan yang lebih gamblang," jelasnya.

(dar/dar)