Phil Collins Tak Bisa Main Drum Lagi

Dicky Ardian - detikHot
Sabtu, 11 Sep 2021 09:35 WIB
Phil Collins
Phil Collins Tak Bisa Main Drum Lagi. (Foto: dok. Instagram)
Jakarta -

Phil Collins sudah tidak bisa lagi bermain drum. Bahkan untuk memegang stik drum saja tangannya kini tak mampu.

Oleh karena itu, di beberapa kesempatan bersama Genesis, ia cuma bisa duduk di atas panggung untuk bernyanyi.

Masalah kesehatan tersebut sebenarnya membuat Phil Collins frustrasi. Namun ia mencoba menerima kenyataan dirinya memang sudah tidak muda lagi.

"Aku sedikit kesulitan secara fisik, sangat frustrasi karena aku senang manggung," ungkap Phil Collins dalam sebuah video wawancara mempromosikan tur Genesis.

"Aku hampir tidak bisa memegang stik (drum) dengan tangan ini, jadi ada hal-hal seputar fisik yang jadi kendala," lanjutnya kepada BBC.

Namun sampai saat ini, belum diketahui kapan video wawancara itu direkam. Genesis dan Phil Collins juga belum berkomentar lagi soal kabar tersebut.

Kini, sementara Phil Collins duduk di atas panggung, anaknya, Nic, menggantikan posisi sang ayah di balik drum set.

"Aku agak tertantang secara fisik yang membuat frustrasi, karena aku ingin bermain di sana bersama putraku," ungkap Phil Collins.

Belum lama ini, ET juga mengabarkan Phil Collins memang mengaku sudah tidak bisa lagi bermain drum.

Saat ini, Phil Collins dianggap sebagai salah satu musisi tersukses di dunia usai kariernya bertahan selama lima dekade.

Pada 2021, Celebrity Net Worth mencatat Phil Collins memiliki kekayaan bersih USD 300 juta atau setara Rp 4 triliun. Phil Collins juga satu dari tiga musisi setelah Michael Jackson dan Paul McCartney, yang menjual lebih dari 100 juta album.

Sejak memulai karier bermusik, albumnya hingga kini masih dijual dan dibeli secara besar-besaran. Royalti jadi satu-satunya sumber kekayaan sang musisi.

Kekayaan Phil Collins terkuak setelah perceraiannya. Itu juga disebut sebagai perceraian termahal dalam sejarah showbiz Inggris.

Phil menikah tiga kali dengan satu perceraian menelan biaya lebih dari 25 juta Poundsterling. Pada 1976, ia menikah dengan aktris Kanada, Andrea Bertorelli, dan memiliki dua anak.

Pada 1984, ia menikah dengan aktris Amerika, Jill Travelman, lalu dikaruniai Lily Collins, bintang serial Netflix, Emily in Paris. Dilaporkan bahwa Phil Collins membayar Jill 17 juta Poundsterling dalam perceraiannya.

(dar/mau)