Sederet Prestasi yang Tulus Torehkan di Dunia Musik

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Jumat, 10 Sep 2021 12:45 WIB
Tulus
Foto: dok. TULUS Co.
Jakarta -

Penyanyi Tulus tahun ini telah menginjak tahun ke-10 dalam karier bermusiknya. Selama berkarya, ada sederet prestasi yang ditorehkan oleh musisi kelahiran Bukittinggi, 20 Agustus 1987 itu.

Pada 2013, dirinya pernah memperoleh Rookie of the Year dari majalah Rolling Stone Indonesia. Lagunya juga dinobatkan oleh radio Ardan sebagai yang paling sering diputar pada sepanjang tahun itu.

Prestasinya semakin gemilang di 2014, ia memperoleh penghargaan Male Singer of the Year dari Indonesia Choice Awards. Ia pun mendapatkan berbagai penghargaan terkait albumnya dari berbagai media.

Namun, tidak hanya di kancah nasional, Tulus juga memperoleh sorotan dari negara tetangga. Terbukti di tahun yang sama ia memenangkan Male Artist of the Year dari Anugerah Planet Muzik.

Tahun berikutnya, tepatnya 2015, sejumlah prestasi gemilang pun diraih oleh Tulus. Dirinya mendapatkan anugerah Best Musician of the Year dari Java Jazz Festival.

Di ajang Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2015, Tulus memborong piala, ia mendapatkan penghargaan di kategori Penyanyi Pop Pria Terbaik, Penulis Lagu Pop Terbaik, hingga Album Pop Terbaik.

Tulus juga memperoleh piala dari Anugerah Planet Muzik Asia Tenggara untuk kategori The Best Collaboration (Song) (Lagu Kolaborasi Terbaik).

Untuk merayakan 10 tahun perjalanannya di dunia musik, penyanyi berprestasi tersebut akan menggelar pertunjukan virtual di detikcom dengan tajuk Terlalu Rindu.

Untuk menontonnya, kamu bisa memilih berbagai harga dan kategori yang paling pas untukmu, yaitu:

1. BRONZE seharga Rp75.000
(Include: E-Ticket Konser Tulus)

2. SILVER seharga Rp235.000
(Include: E-Ticket Konser Tulus + Kaos)

3. GOLD seharga Rp250.000
(Include: E- Ticket Konser Tulus + Kaos + Virtual Meet and Greet)

4. PLATINUM seharga Rp440.000
(Include: E- Tiket nonton Konser album Tulus + Kaos + Merchandise + Virtual Meet and Greet)

Tiket dari pertunjukan tersebut telah dapat dibeli di detik.com/tulusterlalurindu. Jangan sampai ketinggalan, lho!



Simak Video "Persembahan Tulus Satu Dekade Berkarier : Terlalu Rindu"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/pus)