Wawancara Eksklusif

Tasya Kamila Rayakan Kehidupan dalam Selalu Riang Serta Gembira

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Senin, 06 Sep 2021 18:29 WIB
Tasya Kamila
Foto: dok. Tasya Kamila
Jakarta -

Tasya Kamila menandai kembalinya ke dunia musik dengan merilis single berjudul Selalu Riang Serta Gembira. Menurut perempuan kelahiran 22 November 1992 itu, lagu yang baru saja dirilisnya merupakan bentuk perayaannya terhadap kehidupan.

Baginya, meski ada banyak permasalahan dan rintangan yang dilalui dalam hidup, manusia tetap dapat memilih untuk menjalaninya dengan hati yang lapang dan gembira. Terlebih, bila segala permasalahan dilalui bersama orang-orang yang selalu mendukung.

"Lagu ini merupakan lagu yang merayakan cinta dan kehidupan. Berceritakan tentang kisah cinta yang dari awal dan dari waktu ke waktu terus dirasakan, membuat hari-hari menjadi menyenangkan. Walaupun tantangan datang, tapi jika dilalui bersama akan terasa ringan. Selalu riang serta gembira adalah yang tercipta ketika menjalani kehidupan bersama," ujar Tasya Kamila pada detikcom.

Dalam penggarapan Selalu Riang Serta Gembira, Tasya Kamila melibatkan dua kolaborator, yakni Febrian Nindyo dan Ezra Mandira dari grup musik HIVI! yang membantunya dalam proses penulisan lagu dan berperan sebagai produser.

Menurut Tasya Kamila, berkolaborasi dengan keduanya adalah hal yang membuatnya nyaman. Sebab, Tasya sudah mengenal Ezra Mandira dan Febrian Nindyo sedari lama.

"Febri dan Ezra adalah teman Aku dari SMP, dengan Febri aku dulu satu sekolah dan bahkan pernah sekelas. Dari dulu kami sering ngobrol-ngobrol, main bareng. Aku mengikuti perjalanan musik mereka dan selalu mengagumi karya-karya yang mereka buat. Aku merasa lagu-lagu yang mereka buat itu genre dan vibe-nya cocok sama aku," tutur Tasya.

"Jadi, ketika aku memutuskan untuk bermusik lagi, aku ingin berkolaborasi dan menulis lagu dengan orang-orang yang benar-benar aku kenal dan memang sudah membuat karya yang aku juga sukai. Karena kerja bareng temen dari kecil, aku jadi merasa nyaman untuk bercerita, bertukar ide, dan mengungkapkan isi hati dalam proses pembuatan lagunya," sambung Tasya.

Proses pengerjaan Selalu Riang Serta Gembira sebenarnya telah dimulai sejak akhir 2020. Karena adanya pandemi virus Corona, proses penggarapan lagu itu kebanyakan dilakukan secara virtual. Tasya Kamila bercerita pengerjaan lagu itu pun terbilang lancar.

"Akhir tahun 2020 aku mulai menghubungi mereka untuk berdiskusi soal industri musik, lalu akhirnya sepakat untuk nulis lagu bareng dan minta Mereka untuk produseri lagunya, di mana ini juga pengalaman pertamaku sebagai executive producer. Setelah dua kali sesi workshop, lagu ini rampung. Setelah musiknya jadi, rekaman vokal dilakukan di awal juni 2021. Proses produksinya juga banyak yang dilakukan secara jarak jauh atau virtual karena masih masa pandemi," kisah Tasya.

Selain Selalu Riang Serta Gembira, Tasya Kamila juga telah menyiapkan peluru lainnya.

"Setelah ini udah ada rencana rilis single-single berikutnya, mungkin kalau sudah terkumpul beberapa akan dijadikan mini album," ucapnya.



Simak Video "Tasya cuman kode embed"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/wes)