Wawancara Eksklusif

Tak Ingin Berhenti di Everything Sucks, Vaultboy Kini Rilis Aftermath

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Minggu, 05 Sep 2021 20:26 WIB
Vaultboy
Foto: dok. Vaultboy
Jakarta -

Vaultboy kini tampak kian mantap untuk berkarier di dunia musik secara serius. Tidak ingin berlama-lama merasa berpuas diri dengan kesuksesan Everything Sucks. Ia pun segera menyiapkan amunisi berikutnya.

Kali ini, Vaultboy merilis single anyar berjudul Aftermath. Ketika menggarapnya, musisi asal Jacksonville, Florida, Amerika Serikat itu terinspirasi dari kisah patah hati yang dilalui oleh temannya.

"Aftermath terinspirasi dari kisah cinta teman dekatku yang berakhir dan membuatnya sangat terpukul. Rasanya kadang lebih mudah bagiku untuk menceritakan sebuah cerita penting saat hal itu tidak terjadi padaku," ujarnya.

Meski demikian, Aftermath tidak semata-mata hanya bercerita mengenai kisah putus cinta yang dilalui oleh temannya. Untuk merampungkan lagu tersebut, Vaultboy sekaligus meleburkan pengalaman pribadi yang pernah ia rasakan dalam lagu.

"Namun, banyak hal yang terjadi di hidupku yang menginspirasi lagu ini juga. Aku suka bercerita hal-hal yang membantuku meluapkan perasaanku seperti pada lagu ini, karena kadang aku memiliki kesulitan untuk mengekspresikan apa yang aku rasakan," kata dia lagi.

Selepas Everything Sucks sukses, Vaultboy tidak mengelak bahwa dirinya merasa ada sedikit beban yang ia rasakan. Ia ingin berikutnya bisa menyamai atau bahkan melebihi kesuksesan lagu terdahulu.

Hal itu sempat menjadi tantangan tersendiri untuknya dalam menulis lagu. Hanya saja, ia mencoba lebih santai dan tidak berpikir terlalu terlalu banyak ketika menggarap karya.

"Kesuksesan lagu pertama tentu membuatku berpikir berlebihan di tengah proses pembuatan musikku, tapi rasanya itu tidak mempengaruhi lagu-laguku secara langsung. Membuat lagu yang berpotensi viral adalah salah satu harapanku, di tengah proses penulisan lagu kadang membuatku berpikir, 'Sepertinya lagu ini bisa besar di TikTok'. Namun, secara garis besar aku selalu berusaha agar proses penulisan laguku seorganik mungkin dan tak terikat dengan hal-hal di luar sana," jelasnya.

Kini, Vaultboy mengaku telah memiliki sejumlah rencana di dunia musik yang ingin ia wujudkan satu per satu. "Aku sebenarnya memiliki banyak (rencana)," ucapnya.



Simak Video "Sandiaga Uno Pastikan Vaksinasi di Wisata Vaksin Gratis untuk WNI"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dal)