Wawancara Eksklusif

Vaultboy Bagi Cerita tentang Everything Sucks yang Curi Perhatian

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Minggu, 05 Sep 2021 15:02 WIB
Vaultboy
Foto: dok. Vaultboy
Jakarta -

"Everything sucks, just kidding // Everything is great, no really."

Bila kamu pengguna media sosial TikTok atau Instagram, lagu Everything Sucks milik Vaultboy mungkin menjadi sesuatu yang familiar dan kerap kalian dengar. Sebab, lagu itu banyak digunakan sebagai latar video di TikTok maupun dalam fitur Reels di Instagram.

Keterkenalan lagu itu bermula karena lagu tersebut kerap kali digunakan di media sosial TikTok ketika pertama kali dirilis. Lagu itu kemudian mulai masuk tangga lagu dan menjadi begitu populer.

Tak disangka, ternyata lagu yang kian populer itu digarap saat Vaultboy tengah berada di kamar mandi. Saat menulisnya, dirinya memang sudah terbilang aktif menjadi pengguna TikTok. Suatu hari, seseorang yang mengenalnya melalui TikTok memintanya menulis lagu yang terdengar riang.

"Tahun lalu, aku pikir, adalah tahun yang berat bagi banyak orang. Seseorang di TikTok memintaku untuk menulis lagu yang gembira. Aku bilang aku akan mencobanya, tapi rasanya aku bukan penulis lagu gembira yang baik ketika tidak banyak hal yang membahagiakan di sekitarku," ujar Vaultboy dalam wawancara dengan detikcom, baru-baru ini.

Di tengah kebingungannya, Vaultboy menemukan lirik dan nada Everything Sucks ketika sedang mandi. Lagu itu, menurutnya, adalah obrolan dengan dirinya sendiri yang kerap terjadi di kepalanya. Ketika dia sedang berada di kamar mandi, nada yang ada dalam lagu itu tiba-tiba muncul.

"Everything Sucks adalah lagu yang menarik, aku menulisnya ketika sedang mandi. Aku benar-benar tidak memikirkannya. Aku hanya mengatakan apa yang ingin ku katakan pada diriku sendiri, 'Semuanya menyebalkan', kemudian ku jawab 'Ah, bercanda'. Tiba-tiba saja aku memperoleh bait demi bait saat mandi itu," kenangnya.

"Aku rasa semua orang pernah berbicara pada dirinya sendiri, aku selalu berbicara dengan diriku sendiri di kepala," katanya.

Bagi Vaultboy, hal yang membuat Everything Sucks dapat diterima oleh banyak orang salah satunya adalah karena kejujurannya dalam mengungkapkan isi hatinya melalui lagu.

"Aku rasa itu mungkin alasan kenapa banyak orang dapat bercermin pada lagunya, karena perasaan ini (yang ada dalam lagu) dilalui oleh banyak orang di luar sana," ungkapnya.

Vaultboy mengaku dirinya kini senang karena lagunya bisa membekas di hati banyak pendengar. "Sekarang aku tidak bisa lari dari laguku sendiri, dia ada dimana-mana," katanya sambil tertawa.

Ketika ditanyai apakah dirinya bosan mendengar lagunya diputar dimana-mana, ia pun menjawab, "Sebelum merilisnya, aku sudah mendengarnya berkali-kali, jadi aku sudah mempersiapkannya."



Simak Video "Sandiaga Uno Pastikan Vaksinasi di Wisata Vaksin Gratis untuk WNI"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dal)