The 1975 hingga Arctic Monkeys, 5 Band Ini Punya Judul Album Super Panjang

Anarani Kifaya - detikHot
Kamis, 02 Sep 2021 16:10 WIB
Aksi The 1975 di WTF 2016
The 1975. Foto: Reno Hastu Krisnapati
Jakarta -

Judul merupakan salah satu unsur yang penting dalam sebuah album musik. Mayoritas para musisi memberikan judul albumnya secara singkat atau dengan kalimat yang familiar agar mudah diingat dan diucapkan. Namun, tak jarang ditemukan sejumlah judul yang unik hingga membuat orang terngiang-ngiang bahkan jadi tertarik untuk mendengarkannya.

Lima band di bawah ini memberikan judul unik di albumnya, yaitu berupa kalimat sangat panjang. Cerita mereka mencetuskan judul yang panjang pun bermacam-macam. Bisa nggak kalian mengingat secara cepat semua judul album mereka?

I like it when you sleep, you are so beautiful yet so unaware of it - The 1975

Dilepas tahun 2016, album ini mengusung genre funky pop a la disko tahun 1980-an yang didominasi oleh suara synthesizer serta petikan gitar dan ketukan drum yang sederhana. Gagasan judul album tersebut merupakan kalimat yang Matt Healy, sang vokalis, katakan ke sang pacar saat itu tanpa disengaja. Ternyata Matt merasa kalimatnya cocok dijadikan judul album kedua dari The 1975.

No More Stories Are Told Today, I'm Sorry They Washed Away // No More Stories, The World Is Grey, I'm Tired, Let's Wash Away - Mew

Album yang satu ini awalnya ingin diberi judul yang singkat, namun mereka tidak menemukan kata-kata yang tepat. Walaupun sudah diberi judul yang panjang, album ini pun akhirnya sering disingkat menjadi No More Stories... Judul album No More Stories... diambil dari lirik lagu Hawaii Dream yang juga termasuk dalam album kelima band yang berasal dari Denmark ini.

I Brought You My Bullets, You Brought Me Your Love - My Chemical Romance

Konsep yang dihadirkan oleh My Chemical Romance dalam album debutnya terbilang menarik yakni cerita cinta dari sepasang kekasih sekaligus kriminal fenomenal Bonnie dan Clyde. Oleh sebab itu album ini diberi judul I Brought You My Bullets, You Brought Me Your Love. Lagu ke lagu yang ada dalam album ini menceritakan alur kisah cinta Bonnie dan Clyde hingga kematian mereka berdua tiba.

There Is a Hell Believe Me I've Seen It. There Is a Heaven Let's Keep It a Secret. - Bring Me the Horizon

Lirik yang gelap, gebukan drum yang kencang, nyanyian yang dipenuhi oleh teriakan adalah unsur-unsur di dalam album ketiga Bring Me the Horizon ini. Titel album tersebut dipetik dari potongan lirik lagu Crucify Me. Lirik-lirik yang terdapat dalam album ini mendeskripsikan perjuangan manusia melawan gejolak batin terus-menerus. Oli Sykes, vokalis, membeberkan kalau lirik yang ia tulis berdasarkan pengalaman pribadinya.

Whatever People Say I Am, That's What I'm Not - Arctic Monkeys

Sebaris kalimat dari novel Saturday Night and Sunday Morning karya Alan Sillitoe menjadi judul dari album penuh pertama Arctic Monkeys. Vokalis Alex Turner memungkapkan adanya kesamaan antara kalimat tersebut dengan inti dari albumnya yang memiliki tema seputar kehidupan malam, budaya clubbing, dan romansa dari sudut pandang remaja Inggris bagian utara. Selain itu, Alex pun mengutarakan orang-orang kerap membicarakan apa yang sebenarnya tidak diketahui tapi sayangnya kejadian itu tidak bisa dikontrol.



Simak Video "My Chemical Romance Siap Reuni Bulan Depan!"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/srs)