Serasa Keliling Dunia! Rekomendasi Lagu Berbahasa Asing dari Jerman sampai Islandia

Anarani Kifaya - detikHot
Rabu, 01 Sep 2021 09:46 WIB
NEW YORK, NY - NOVEMBER 08: (EDITORS NOTE: Image has been converted to black and white.) JBL headphones on display during the TBS Comedy Festival 2017 -
Ilustrasi musik. Foto: Getty Images
Jakarta -

Sering kali saat mendengarkan lagu dalam bahasa yang tidak pahami. Meskipun begitu kita tetap mendengarkan lagu-lagu berbahasa asing karena musiknya yang menarik.

Tak hanya bahasa Inggris, tentunya ada juga lagu-lagu berbahasa asing lainnya yang tidak kalah asyik untuk didengar. Pertama kali melihat judul lagunya mungkin membuat dahi berkerut sebab terdapat kata-kata rumit ditambah dengan huruf alfabet yang tidak biasa. Siapa tahu dengan mendengarkan lagu bahasa asing di bawah ini bisa menambah wawasan dan malah tertantang untuk mempelajari bahasanya lebih lanjut.

Wer wenn nicht wir - Wincent Weiss (bahasa Jerman)

[Gambas:Youtube]




Sejak debut dari tahun 2015 hingga sekarang, Wincent merupakan salah satu penyanyi yang konsisten merilis lagu-lagu dalam bahasa ibunya. Wer wenn nicht wir adalah salah satu karya terbaru dari Wincent yang mengusung genre pop dan diambil dari album ketiganya yang dilepas pada Mei 2021.


Tú - Maye (bahasa Spanyol-Venezuela)

[Gambas:Youtube]




Lahir di Venezuela dan dibesarkan di Amerika Serikat, Maye pun menulis lagu pertamanya bertitel My Love dengan lirik berbahasa Inggris namun diselipkan sedikit bahasa resmi negara Venezuela yakni Spanyol. Single kedua Maye, Tú, ditulis dengan bahasa Spanyol penuh yang secara mengejutkan menarik perhatian banyak pendengar musik sebab sampai artikel ini tayang, Tú sudah didengarkan lebih dari 20 juta kali di platform musik Spotify.

Divine Idylle - Vanessa Paradis (bahasa Perancis)

[Gambas:Youtube]




Divine Idylle bisa dibilang lagu dari Vanessa yang legendaris karena pada tahun peluncurannya yaitu 2007, asosiasi musik Perancis menobatkan lagu ini sebagai lagu yang paling sering dimainkan. Divine Idylle adalah single yang dimuat dalam album dengan judul yang sama. Fakta menarik dari album ini yaitu sampulnya didesain oleh aktor ternama Johnny Depp, yang saat itu adalah kekasih dari Vanessa.

Open Bar - Pabllo Vittar (bahasa Portugis-Brasil)

[Gambas:Youtube]




Merasa familiar ketika mendengar melodi dari lagu ini? Tidak salah lagi, Open Bar ialah lagu versi bahasa Portugis dari Lean On. Lean On aslinya dibawakan oleh Major Lazer, DJ Snake, dan MØ. Lagu inilah yang mengantarkan kesuksesan Pabllo di pasar musik negara asalnya, Brasil. Berkat lagu tersebut pula Pabllo bisa berkolaborasi dengan musisi ternama seperti Diplo dan Charli XCX.

Varúð - Sigur Rós (Islandia)

[Gambas:Youtube]




Sigur Rós dikenal dengan lagu-lagu yang berdurasi cukup panjang serta diiringi dengan musik yang terdengar mistis. Tidak cuma melodinya yang terkesan misterius, lirik dengan bahasa Islandia pun seolah-olah menyembunyikan pesan tersendiri bahkan setelah diterjemahkan ke bahasa Inggris. Varúð hanyalah salah satu dari sekian banyak lagu misterius milik Sigur Rós. Lagu ini juga pernah dimainkan dalam sitkom asal Amerika Serikat yaitu It's Always Sunny in Philadelphia.



Simak Video "'Comeback'! Media Pemutar Musik Winamp Siapkan Perubahan Besar"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/srs)