Via Vallen dan Dewi Perssik Dapat Bantuan di Tengah Pandemi

Hanif Hawari - detikHot
Sabtu, 28 Agu 2021 06:00 WIB
Dewi Perssik & Via Vallen
(Foto: dok. SRN Entertainment) Acara Ini Dangdut diprakarsai oleh SRN Entertainment. Acara tersebut dapat dinikmati oleh penggemar musik dangdut lewat streaming.
Jakarta -

Via Vallen dan Dewi Perssik akan mengisi episode perdana Ini Dangdut, acara musik terkini yang berbasis streaming. Keduanya pun menganggap acara tersebut sebagai angin segar di dunia permusikanTanah Air.

Bagaimana tidak, sejak pandemi COVID-19 berlangsung, musisi bak pengangguran lantaran tak ada tawaran untuk bernyanyi. Ini Dangdut kemudian hadir seakan memberi bantuan pada para pedangdut yang terkena imbas, termasuk Dewi Perssik dan Via Vallen.

"Ini Dangdut menjadi ajang melepas rindu pada penyanyi dangdut di dua era yang berbeda dan lagu-lagunya yang ingin didengar oleh masyarakat," kata Dewi Perssik dalam rilis yang diterima detikcom.

Via Vallen pun berpendapat sama dengan Dewi Perssik. Ia menganggap acara Ini Dangdut diharapkan mampu meringankan hidup para musisi dangdut di masa pandemi.

"Ini akan menjadi angin segar untuk para pekerja seni, untuk membantu meringankan beban hidup kesehariannya, walaupun masih diadakan dalam keadaan streaming tanpa penonton live," ucap Via Vallen.

Dewi Perssik dan Via Vallen akan mengisi episode pertama acara itu yang bertema Suara dari Timur Jawa. Selain mereka berdua, akan ada nama-nama pedangdut ngetop yang juga akan mengisi acara tersebut.

Beberapa di antaranya adalah Rita Sugiarto, Nassar, Iis Dahlia, Rizky Ridho, Kristina, Happy Asmara, dan Ayu Ting Ting. Mereka akan mengisi sembilan episode Ini Dangdut.

Acara Ini Dangdut diprakarsai oleh SRN Entertainment. Acara tersebut dapat dinikmati oleh penggemar musik dangdut lewat streaming setiap Sabtu pukul 16.00 WIB di GoPlay.

Produser SRN Entertainment pun menyebutkan bahwa acara itu memang didedikasikan untuk pendengar musik dangdut. Ia berharap Ini Dangdut bisa mengobati rasa kangen, meski hanya sedikit.

"SRN Entertainment rindu untuk menghibur masyarakat Indonesia yang haus dengan hiburan, terlebih lagi dangdut ya. Maka dari itu, kami mencoba untuk memenuhi kebutuhan tersebut dengan menghadirkan Ini Dangdut," kata Sonya Laoh Mendes selaku Produser SRN Entertainment.

(hnh/aay)