Rinni Wulandari Akhirnya Lepas Skins yang Tertunda Satu Tahun

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Jumat, 27 Agu 2021 15:04 WIB
Rinni Wulandari
Foto: FK/ dok. Rinni Wulandari
Jakarta -

Rinni Wulandari telah sejak tahun lalu mengumumkan rencananya untuk merilis album baru. Setelah mengeluarkan serangkaian single yang dibuka dengan dilepasnya Born Ready, musisi kelahiran 28 April 1990 itu akhirnya melepas album berjudul Skins.

Menurut Rinni Wulandari, dalam Skins, dirinya secara jujur mengisahkan tentang fase yang sedang ia lalui dalam kehidupannya belakangan, salah satunya adalah kisah perjalanan batinnya ketika menjadi seorang ibu.

"Di album ini, aku benar-benar menceritakan layer kehidupan yang kujalani, apa adanya, jujur. Tanpa ada yang ditutupi sedikitpun," ungkap Rinni dalam siaran pers yang diterima detikcom.

"Lewat album ini, kalian bisa tahu ceritaku, apa yang telah kualami, peran apa saja yang telah kulakukan di perjalanan hidupku ini," kata dia lagi.

Dirinya tak memungkiri bahwa jadwal perilisan Skins sempat tertunda satu tahun karena adanya pandemi. Namun, penundaan itu justru membuat Rinni merasa lebih bersyukur ketika album itu akhirnya dirilis.

"Walau album ini mengalami penundaan selama 1 tahun dan tidak bisa maksimal dalam mempromosikannya, aku tetap bersyukur karena album ini akhirnya dirilis dengan hasil yang di luar ekspektasiku," ujarnya.

Dalam penggarapan Skins, Rinni Wulandari dibantu oleh 14 kolaborator, di antaranya Jevin Julian, Gamaliel, Neonomora, Ayoe Purnamasari, Sheryl Sheinafia, Petra Sihombing, Kara Chenoa, Willy Winarko, NSG, Yarra Rai, Yarrasha, Lestey, Rafael Yefta, hinggal Iqbal MSSVKNTRL.

Sebagaimana jumlah kolaboratornya, Rinni Wulandari pun memiliki 14 nomor lagu dalam Skins.

"Album ini bukan cuma albumku tapi album semua Team Rinni (sebutan untuk penggemar Rinni Wulandari) yang sudah memberikan support padaku selama ini. Mari kita rayakan kebahagiaan ini," tuturnya.



Simak Video "'Comeback'! Media Pemutar Musik Winamp Siapkan Perubahan Besar"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dal)