Rinni Wulandari Sebut Anaknya Ingin Jadi Musisi

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Rabu, 20 Jan 2021 20:26 WIB
Rinni Wulandari saat berkunjung ke kantor detikcom.
Rinni Wulandari. Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta -

Pepatah buah tidak jatuh jauh dari pohonnya tampaknya benar adanya. Hal itu terjadi pada Rinni Wulandari dan Jevin Julian dengan anak mereka, Nord Kiano.

Dalam sesi live Instagram bersama detikcom, Rinni Wulandari bercerita anaknya pernah mengungkapkan keinginannya untuk terjun ke dunia musik seperti pekerjaan yang dilakoni oleh kedua orang tuanya.

Mendengar cita-cita anaknya itu, Rinni Wulandari mengaku dirinya dan Jevin Julian sangat mendukung.

"Dia lebih interestnya ke nyanyi dan drum. Dia bilang, 'Mama, I wanna be a singer like you'. Ya, kalau dia gedenya ingin sebagai musisi atau penyanyi, kami sangat dukung sih. Tapi kalau nanti dia mau musiknya cuman jadi hobi aja terus dia melakukan hal lain ya nggak apa-apa," ujar Rinni.

Rinni Wulandari pun mengaku dia dan suaminya sudah sepakat untuk membebaskan Nord memilih jalan yang ingin dia lalui tanpa memaksakan kehendak mereka.

Sehingga, apapun keputusan Nord nanti saat sudah dewasa, sebagai orang tua, mereka hanya dapat mendukung. Termasuk apabila sang buah hati ingin terjun ke dunia musik.

Dia pun menyadari keinginan anaknya itu kemungkinan besar datang karena Nord kerap kali diajak ke studio dan melihat bagaimana Rinni dan Jevin bekerja.

"Sebenarnya kami berdua tidak pernah memaksakan dia ingin jadi apa. Tapi kami mengarahkan. Bukannya mengarahkan juga, tapi mau nggak mau kan, hari-hari dia dipenuhi musik. Dia kan selalu ngikut terus," tutur Rinni.

"Dari umur dia sembilan bulan, kalau dia denger musik sudah semangat banget ngangguk-ngangguk. Kami baru ngajarin, dia sudah bisa," sambung dia.

Kegemaran Nord Kiano pada musik rupanya telah membuahkan hasil. Pada 2020 kemarin, Nord bahkan masuk dalam nominasi AMI Awards untuk kategori Artis Solo Lelaki/Perempuan Anak-anak Terbaik lewat lagunya berjudul Go Thomas.

Pada sesi live bersama detikcom tersebut, Rinni Wulandari juga bercerita bahwa munculnya lagu Go Thomas sebenarnya berawal dari keisengan dia dan Jevin Julian yang ingin mengabadikan celoteh dan nyanyian asal dari Nord.

"Waktu itu pandemi awal-awal banget, Noci (panggilan untuk Nord) kebetulan di studio mulu. Dia tiba-tiba ambil mic, terus aku dan Jevin rekam. Aku bilang ke Jevin, 'Kita rilis aja yuk lagu Noci'. Jadi benar-benar project iseng dan lucu-lucuan aja. Jadi buat kenang-kenangan," kisah Rinni.

Rinni Wulandari bercerita, kini setiap kali mendengar Go Thomas, Nord menyadari bahwa itu adalah lagu yang dia nyanyikan.

"Kalau kami putar lagu dia, dia sudah tahu, that's my song gitu katanya," ungkap Rinni.



Simak Video "Rinni Wulandari Curhat Lewat Single Terbaru"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/aay)