Mau Lebih Bahagia, Lorde Tinggalkan Medsos

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Kamis, 26 Agu 2021 10:13 WIB
SYDNEY, AUSTRALIA - NOVEMBER 28:  Lorde presents Peking Duck with the ARIA for Song of The Year during the 31st Annual ARIA Awards 2017 at The Star on November 28, 2017 in Sydney, Australia.  (Photo by Zak Kaczmarek/Getty Images for ARIA)
Lorde. Foto: Getty Images for ARIA/Zak Kaczmarek
Jakarta -

Sebagian artis yang baru saja merilis karya memilih lebih aktif di media sosial untuk mempromosikan proyek musiknya, tapi hal itu tidak berlaku untuk Lorde.

Penyanyi asal Selandia Baru itu justru mengaku kini dirinya meninggalkan media soal. Padahal ia baru saja merilis album ketiganya yang berjudul Solar Power.

Hal tersebut diungkapkan Lorde ketika berbincang dengan James Corden di acara The Late Late Show. Dirinya mengatakan untuk meninggalkan Twitter, Facebook, Instagram, dan YouTube bukanlah hal yang mudah. Tetapi, itu membuatnya gembira secara jangka panjang.

"Aku merasa otakku tidak bekerja dengan baik lagi. Ini adalah hal tersulit yang pernah aku lakukan. Aku menjadi sangat pemarah dan merasa terputus dengan dunia luar. Tapi begitulah hidupku sekarang," kata Lorde.

Akan tetapi, musisi peraih penghargaan Grammy Awards itu kemudian menemukan sebuah aplikasi yang mampu mengalihkan perhatiannya, yakni New York Times Cooking.

"Aku memiliki akun aplikasi New York Times Cooking dan membaca semua komentar di sana. Itu yang menjadi sumber dari komunitas bagiku saat ini," ungkapnya.

Lorde mengatakan komentar-komentar dari aplikasi terkadang membuatnya terhibur.

"Kamu bisa membaca cerita-cerita yang aneh. Seseorang menuliskan, 'Aku membuat makanan ini untuk suamiku ketika ia pulang dari kerja, ia kerja di sini' dan aku merasa 'Ahhh'. Sesekali, kamu membaca komentar yang terlalu rinci," ujarnya.

Musisi kelahiran 7 November 1996 itu baru saja mengeluarkan album ketiganya, Solar Power. Sebelumnya, ia telah merilis beberapa single dari album tersebut di antaranya Solar Power dan Stoned at the Nail Salon.



Simak Video "Cara Sehat Jadi Penggemar yang Tak Fanatik"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)