Fakta-fakta Menarik Solar Power, Single Terbaru Lorde

Hani Arifah - detikHot
Senin, 21 Jun 2021 20:04 WIB
Lorde
Lorde. Foto: Pradita Utama
Jakarta -

Bintang pop Selandia Baru, Lorde, akhirnya kembali merilis single terbarunya yang bertajuk Solar Power setelah lebih dari tiga tahun beristirahat. Kabar itu cukup mengejutkan bagi fans Lorde yang telah menunggu kembalinya sang penyanyi idola sejak lama.

Single baru tersebut telah diunggah pada channel YouTube LordeVEVO satu minggu yang lalu. Hingga kini, Senin (21/6/2021), video tersebut sudah dilihat sebanyak 18 juta kali.

Solar Power dikabarkan akan menjadi single pertama dari album barunya dengan judul. Waktu perilisan album terbarunya ini belum dikonfirmasi oleh Lorde. Namun, bintang pop dengan nama asli Ella Marija Lani Yelich- O'Connor ini mengatakan bahwa album barunya akan rilis dalam waktu dekat.

"Kami belum (memiliki tanggal). Ini semacam Summertime Amerika, itu saja yang bisa saya katakana untuk saat ini. Album itu, akan datang dalam waktu dekat," ucap Lorde pada radio online ZMOnline yang juga ditulis dalam akun twitter ZMOnline.

Berikut adalah fakta-fakta menarik single Solar Power yang dibawakan oleh Lorde:

Muncul setelah Lebih dari 3 Tahun Hiatus

Single terbaru Lorde kali ini menjadi sangat spesial bagi para fans. Pasalnya, single inilah yang sangat dinantikan oleh para penggemarnya sejak 2018 lalu. Melalui Solar Power, Lorde kembali menyapa fans dengan warna dan semangat baru. Antusiasme fans dibuktikan dengan pencapaian jumlah penonton dalam channel YouTube LordeVEVO yang saat ini sudah mencapai 18 juta.

Solar Power diciptakan oleh Jack Antonoff

Tak tanggung-tanggung, single Lorde kali ini kembali diciptakan dan diproduseri oleh Jack Antonoff. Jack Antonoff adalah produser dari penyanyi-penyanyi terkenal, seperti Taylor Swift, Troye Sivan, dan lain-lain. Lagu-lagu ciptaannya yang hingga kini populer adalah I Don't Wanna Live Forever yang dibawakan oleh Zayn Malik dan Taylor Swift, We Are Young oleh Fun, Heaven oleh Troye Sivan, dan masih banyak lagi.

Video Klip Single ini Berlatar di Selandia Baru

Pada single kali ini, Lorde mengambil latar tempat di Selandia Baru, yaitu tempat kelahirannya. Pada video musik resminya, Lorde terlihat sedang bermain-main di sebuah pantai dengan nuansa alam yang cerah dan bebas. Hal ini menjadi warna baru dari video musik Lorde pada single-single sebelumnya.

Bercerita tentang Keadaan Semua Orang saat Ini

Album yang membawahi single Solar Power kali ini bercerita tentang seseorang yang sedang bangkit dari keterpurukan dan mulai menata kembali hidupnya. Jika melihat dari keadaan dunia saat ini, single terbaru dari Lorde sangat sesuai dengan keadaan sekarang, di mana semua orang sedang berusaha menata kembali kehidupannya karena kekacauan yang terjadi.

Disutradarai oleh Joel Kefali yang Sebelumnya Menggarap Royals

Video musik Solar Power kali ini juga digarap oleh Joel Kefali, sutradara yang pernah menggarap Royals miliknya pada 2014 lalu. Pada kesempatan kali ini, Joel Kefali kembali mengamas single Lorde ini dengan sinematik yang indah.



Simak Video "Jadi Penyanyi, Anak Ferdy Element Akui Ada Bayang-Bayang Nama Ayahnya"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/srs)