Rihanna hingga Adele di Daftar Musisi yang Lama Tak Rilis Album, Siapa Lagi?

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Senin, 11 Jan 2021 11:12 WIB
rihanna
Rihanna. Foto: instagram @badgalriri
Jakarta -

Di 2020, Taylor Swift bisa saja begitu produktif dengan mengeluarkan dua album dengan jangka waktu yang singkat. Tapi sadar atau tidak, ada sejumlah idola kalian yang telah lama tidak mengeluarkan album, lho.

Tentunya di 2021 ini, kita berharap mereka bisa benar-benar kembali mengeluarkan karya terbaru mereka.

Rihanna

Siapa yang nggak kangen sama Rihanna? Dia terakhir kali mengeluarkan album Anti pada 2016. Banyak penggemar sudah menagih agar dia segera mengeluarkan album. Akan tetapi, mengeluarkan album yang biasa-biasa saja tidak menjadi pilihannya.

Rihanna beberapa kali berjanji akan segera menyelesaikan albumnya. Terakhir kali, dia mengatakan karantina COVID-19 membuat dirinya terinspirasi dan dia ingin membawa musiknya ke level yang baru di 2021.

Adele

AdeleAdele. Foto: NBC

Sudah lima tahun berlalu sejak album ketiganya yang berjudul 25 dirilis oleh Adele pada 2015. Tentunya para penggemar sudah rindu oleh lagu-lagu menyayat hati yang menjadi ciri khas Adele.

Dalam sebuah wawancara, dirinya tidak akan lagi mengeluarkan album dengan angka yang menandakan usianya. "Aku percaya pada konsep trilogi. Album selanjutnya hanya akan menjadi Adele," kata dia.

Kendrick Lamar

60th Annual Grammy Awards – Show – New York, U.S., 28/01/2018 – Kendrick Lamar accepts the best rap album Grammy for Kendrick Lamar. Foto: REUTERS/Lucas Jackson

Setelah kesuksesan album DAMN pada 2017 lalu, Kendrick Lamar terbilang irit dalam merilis karya. Dia sebenarnya diumumkan untuk tampil di Glastonbury 2020, tetapi rencana itu harus batal karena adanya virus Corona.

Dalam sebuah wawancara, dia mengatakan, "Aku menghabiskan sepanjang tahun berpikir bagaimana aku akan mengeksekusi lagu baru. Aku tidak bisa melakukan hal yang sama berulang kali."

"Aku butuh sesuatu yang membuatku bersemangat. Aku bisa mengerti bagaimana kalian frustasi menginginkan sesuatu yang baru," sambung dia.

Lorde

LordeLorde. Foto: Pradita Utama

Lorde juga menjadi salah seorang musisi yang telah sekian lama tidak mengeluarkan album. Dia terakhir kali mengeluarkan Melodrama pada 2017. Dirinya pernah mengatakan tengah dia menggarap materi baru bersama produser Jack Antonoff.

"Aku mulai kembali ke studio lagu pada Desember (2019) hanya untuk menemukan sesuatu yang bisa ku kerjakan dan aku terkejut aku menemukan sesuatu yang baik, hal-hal yang ceria dan hidup," katanya.

"Tentunya saja kemudian dunia berhenti sejenak (imbas pandemi). Kami masih mengerjakannya, Jack (Antonoff) dan aku melakukan FaceTime berjam-jam pagi ini. Tapi ini akan sedikit lama," tutur Lorde lagi.



Simak Video "Rihanna dan A$AP Rocky Dikabarkan Pacaran"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/doc)